The Jakmania Minta Persija Anggap Laga Selanjutnya sebagai Final

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 26 Oktober 2023
The Jakmania Minta Persija Anggap Laga Selanjutnya sebagai Final
Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pengurus Pusat (PP) The Jakmania menagih komitmen klub kesayangannya, Persija Jakarta, untuk bisa segera bangkit. Salah satunya, dengan menganggap semua laga ke depan sebagai partai final yang harus dimenangkan.

Persija tampil melempem sepanjang putaran pertama. Tim dengan julukan Macan Kemayoran itu hanya meraih 4 kemenangan, 8 kali imbang, dan menelan 4 kekalahan dari 16 laga.

Hasil itu membuat Persija berkutat di papan tengah (peringkat 11). Padahal, Persija merupakan runner-up musim lalu.

Dalam pertemuan dengan manajemen, ofisial, staf pelatih dan para pemain Persija di Nirwana Park, Depok, Rabu (25/10), Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, menyampaikan keluh kesahnya. Dia meminta seluruh elemen di dalam tim Persija, termasuk para pemain untuk mengevaluasi diri.

"Kami harus berbuat apa agar kalian bisa menang? the jakmania ada di sini buat kalian. Yang kami mau hanya dua, evaluasi diri masing-masing dan perbaiki semuanya,” kata Diky di hadapan manajemen dan tim.

Baca Juga:

Persija Dapat Dana Segar untuk Belanja Pemain Hadapi Putaran Kedua

Persija Melempem, Kinerja Thomas Doll Dipantau Manajemen

Diky mengatakan, kondisi seperti ini pernah dialami Persija beberapa kali, salah satunya pada musim 2019. Pada musim itu, Persija mengakhiri kompetisi di posisi 10.

Diky berharap hal itu bisa jadi pembelajaran, mumpung kompetisi baru berjalan 16 laga. Masih ada 18 laga ke depan yang menurut Diky penting untuk dimenangkan.

Upaya itu harus dimulai pada laga pekan ke-17 sekaligus penutup putaran pertama kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu (29/10).

"Kita (Persija) pernah lebih buruk dari ini. Anggap pertandingan selanjutnya adalah final yang harus kalian menangkan. Ini demi harga diri kota ini, nama kalian, keluarga kalian, dan nama Persija," ucap Diky.

Persija jakarta The jakmania Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan