Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tetap Beri Dukungan meski Absen, Asnawi Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 21 Maret 2024
Tetap Beri Dukungan meski Absen, Asnawi Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam
Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, ditahan pemain Vietnam saat berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroh

BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, memberikan dukungan kepada rekan-rekannya untuk bisa mengalahkan Vietnam. Asnawi harus absen di pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3).

Namun, di laga tersebut Timnas Indonesia tidak bisa turun dengan kekuatan penuh. Empat pemain harus absen, termasuk Asnawi.

Asnawi tidak dapat bermain karena terkena akumulasi kartu kuning. Sementara, tiga pemain, yakni Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama mengalami cedera.

Baca Juga:

Persiapan Oke, Timnas Indonesia Target Menang dengan Banyak Gol Lawan Vietnam

Asnawi dan Jordi Amat Absen, Shin Tae-yong Tunjuk Sandy Walsh Jadi Kapten Timnas Indonesia?

Meski demikian, Asnawi menyebut bahwa hal tersebut seharusnya tidak menjadi masalah untuk Timnas Indonesia. Dia yakin pemain lain bisa mengisi peran yang ditinggalkan dengan baik.

"Ya enggak ada masalah sih. Soalnya kan banyak pemain juga. Harapannya semua pemain yang bermain bisa memberikan penampilan yang baik dan membantu tim mendapatkan tiga poin," kata Asnawi.

Asnawi berharap kehadiran sejumlah pemain baru, seperti Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akan berdampak positif untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya, saat Piala Asia 2023, nama-nama semisal Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Justin Hubner turut membawa warna baru di permainan Tim Merah-Putih.

Kemudian, kemenangan atas Vietnam di Piala Asia 2023 juga disebut Asnawi sangat berdampak. Kemenangan itu, kata Asnawi, menunjukkan level permainan Timnas Indonesia terus berkembang.

"Tentunya kepercayaan diri kita jauh lebih baik di pertandingan yang akan datang," ucap pemain Thai Port FC tersebut.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Asnawi Mangkualam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan