Liga 1

Terungkap Penyebab Utama PSS Sleman Dapat Sanksi Berat FIFA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 April 2024
Terungkap Penyebab Utama PSS Sleman Dapat Sanksi Berat FIFA
PSS Sleman. (LIB)

BolaSkor.com - Terungkap sudah penyebab utama tim Liga 1 2023/2024, PSS Sleman, mendapat sanksi berat dari FIFA. Ternyata, hal itu berkaitan dengan penghentian Marian Mihail sebagai pelatih kepala.

PSS Sleman masuk daftar tim Indonesia yang terkena sanksi FIFA. Sanksi ini sangat berat karena tim pujaan Brigata Curva Sud tak diperbolehkan melakukan transfer pemain dalam tiga periode.

Beratnya sanksi itu pun membuat suporter setianya bertanya-tanya. Pasalnya, pada musim ini, nyaris tak ada informasi ke publik mengenai tunggakan gaji pemain.

Namun, permasalahan ini akhirnya diungkap salah satu sport lawyer internasional yang berbasis di Rusia. SILA Law Company menyebut terjadi permasalahan ketika PSS Sleman menghentikan kerja sama dengan Marian Mihail.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persis Solo Menang atas Persikabo, PSIS Kalahkan RANS Nusantara

Persib Akan Lebih Berbahaya di Championship Series Liga 1!

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Marian Mihail yang diputus kontraknya pada 9 Oktober 2023 belum menerima kompensasi hingga dirinya kembali ke Rumania.

Marian Mihail melalui SILA Law Company akhirnya melaporkan kejadian tersebut pada FIFA Players Status Chambers (FIFA PSC). Dikutip dari laman resmi SILA, FIFA mengakui klub bersalah karena memutuskan kontrak dengan pelatih tanpa alasan yang jelas.

"FIFA PSC acknowledged that the football club terminated the contract with the coach without just cause and, accordingly, accepted the coach’s claim for compensation for breach of contract ("FIFA PSC mengakui bahwa klub sepak bola memutuskan kontrak dengan pelatih tanpa alasan yang jelas dan, oleh karena itu, menerima tuntutan pelatih atas kompensasi atas pelanggaran kontrak)," tulis laman resmi SILA, Selasa (23/4).

Laman resmi tersebut juga mendukung bahwa keputusan PSC FIFA bersifat final, kasus telah selesai, dan klub wajib membayar kompensasi kepada pelatih untuk mencabut larangan transfer.

Atas hal tersebut, PSS Sleman belum memberikan tanggapan apapun meski awak media sudah menghubungi melalui staf media tim.

Saat ini, PSS Sleman masih dipusingkan dengan pertarungan zona bawah Liga 1 2023-2024 bersama Arema FC, RANS Nusantara FC dan Persita Tangerang. Terdekat, PSS Sleman akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (24/4). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Solo)

Liga 1 PSS Sleman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan