Liga 1

Hasil Liga 1: Persis Solo Menang atas Persikabo, PSIS Kalahkan RANS Nusantara

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 22 April 2024
Hasil Liga 1: Persis Solo Menang atas Persikabo, PSIS Kalahkan RANS Nusantara
Selebrasi para pemain Persis Solo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo meraih kemenangan atas Persikabo 1973 pada laga pekan 32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (22/4). Laskar Sambernyawa menang tipis dengan skor 2-1.

Persis membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit 18. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Persis setelah David Gonzalez Gomes atau Roni merobek gawang Persikabo yang dikawal Moch Diky Indrayana.

Hanya berselang dua menit, Persis menambah keunggulannya menjadi 2-0. Kali ini Zanadin Fariz yang mencatatkan namanya di papan skor.

Persikabo yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 tetap berusaha untuk memperkecil skor. Hasilnya, Pedro Henrique mencetak gol hiburan untuk timnya di menit 55.

Baca Juga:

Persib Akan Lebih Berbahaya di Championship Series Liga 1!

Hasil Liga 1: Arema Tekuk Borneo, Persija Imbang, Madura United Tembus Empat Besar

Pada pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, tuan rumah PSIS Semarang berhasil menjaga peluang lolos ke championship series. Ini setelah PSIS mengalahkan RANS Nusantara FC, 2-1.

PSIS unggul melalui aksi Gian Zola di menit 13. Itu jadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, PSIS tidak mengendurkan serangannya dan berhasil mendapatkan gol kedua lewat Gali Freitas di menit 51. RANS hanya bisa memperkecil skor menjadi 2-1 setelah Irfan mencetak gol di menit 90+4.

Dengan hasil ini PSIS naik ke peringkat lima menggeser Dewa United FC. Tim kebanggaan Snex dan Panser Biru itu mengumpulkan 50 poin dari 32 laga, atau hanya terpaut tiga poin dengan Madura United di peringkat empat, batas akhir zona championship series.

Persis Solo Persikabo Persikabo bogor PSIS Semarang Rans Nusantara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.348

Bagikan