Terungkap, Mohamed Salah Pernah Dibuat Menangis Jose Mourinho di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 November 2023
Terungkap, Mohamed Salah Pernah Dibuat Menangis Jose Mourinho di Chelsea
Jose Mourinho dan Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Siapa yang tidak mengenal Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah? Keduanya masuk dalam kategori pemain-pemain top yang meninggalkan warisannya di Premier League. De Bruyne bersama Manchester City dan Mo Salah dengan Liverpool.

Keduanya sama-sama sukses dengan klubnya masing-masing, tetapi ada satu yang seyogyanya diingat dan dijadikan contoh dari kedua pemain tersebut: semangat pantang menyerah dan tidak takut mencoba kembali setelah dicap gagal.

Seperti diketahui, De Bruyne dan Mo Salah pernah dicap sebagai pemain flop (gagal) kala mereka masih berstatus pemain Chelsea. De Bruyne bermain untuk Chelsea pada medio 2012-2014, dipinjamkan ke Werder Bremen, sebelum dilepas permanen ke Wolfsburg pada 2014.

Sedangkan Mo Salah membela The Blues pada periode 2014-2016, dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma, sebelum dilepas permanen ke klub yang disebut terakhir.

Baca Juga:

Brentford Ukir Rekor, Chelsea Punya Masalah di Laga Kandang

Hasil dan Klasemen Premier League: Chelsea Tumbang di Stamford Bridge, Arsenal Pesta Gol

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Baik De Bruyne atau Mo Salah pemain yang berbeda kala membela Chelsea. Hal tersebut dituturkan oleh mantan gelandang Chelsea, John Obi Mikel. Diawali dari De Bruyne, menurutnya karakter pemain asal Belgia itu tidak bagus di Chelsea.

"Saya pikir De Bruyne tak punya karakter terbaik saat itu. Dia adalah seseorang yang datang ke tempat latihan dan mungkin karena dia jarang bermain, selalu menundukkan kepala, selalu marah dan merajuk," papar Obi Mikel dilansir dari Goal.

"Dia seperti anak kecil yang datang ke taman bermain dan tidak ada yang mau bermain dengannya."

"Saya ingat ketika Samuel Eto'o (eks striker Chelsea) ribut dengannya dan mereka bertengkar hebat di tempat latihan hanya karena dia (De Bruyne) tidak memberikan upaya yang diinginkan Eto'o, sehingga mereka bertengkar hebat di lapangan."

Lebih lanjut, Obi Mikel juga menuturkan apabila Jose Mourinho, pelatih Chelsea kala itu, membuat Mo Salah menangis hingga mentalnya hancur.

"Mereka (Salah dan De Bruyne) sangat tidak beruntung karena pelatihnya, Mourinho, kemudian ia bukan pelatih yang ramah. Jika Anda tidak melakukan pekerjaan Anda, tidak peduli siapa Anda, dia akan menyerang Anda," tambah Obi Mikel.

"Dia pernah memarahi Mohamed Salah di babak pertama dan dia menangis. Kami berpikir 'Oke, dia akan membiarkan dia kembali ke lapangan' Tapi kemudian dia menghancurkan anak itu dan menariknya keluar."

"Tapi itu hanya mentalitasnya saat itu. Tapi apakah Mourinho akan melakukan itu sekarang? Saya rasa tidak," urainya.

Premier League Mohamed salah Kevin de Bruyne Chelsea Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.187

Bagikan