Brentford Ukir Rekor, Chelsea Punya Masalah di Laga Kandang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Oktober 2023
Brentford Ukir Rekor, Chelsea Punya Masalah di Laga Kandang
Chelsea kalah 0-2 lawan Brentford di Stamford Bridge (Twitter)

BolaSkor.com - Rentetan tiga laga beruntun tak terkalahkan di Premier League Chelsea berakhir. Memainkan Derby London lawan Brentford di Stamford Bridge, Sabtu (28/10) pada pekan 10 Premier League, Chelsea kalah 0-2.

The Blues dominan dengan 69 persen penguasaan bola melepaskan 17 tendangan, dua tepat sasaran, tetapi tak dapat mencetak gol. Itu dilakukan Brentford dengan 31 persen penguasaan bola melalui gol yang dicetak Ethan Pinnock (58') dan Bryan Mbeumo (90+6')

Brentford pun mengukir rekor yang belum pernah ditorehkan tim lain, menjadi tim pertama sepanjang masa yang memenangi tiga laga beruntun di markas Chelsea di Premier League.

Sementara bagi Chelsea, mereka memiliki masalah kala bermain di laga kandang (Stamford Bridge). Hal tersebut dapat dilihat setelah Chelsea menelan kekalahan kedelapan di laga kandang Premier League pada 2023, menang tiga kali dan imbang tujuh kali.

Baca Juga:

Menang di Markas Sevilla, Arsenal Diyakini Bisa Jadi Juara Liga Champions

Hasil dan Klasemen Premier League: Chelsea Tumbang di Stamford Bridge, Arsenal Pesta Gol

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Chelsea pun menderita kekalahan kandang terbanyak dalam satu tahun kalender sejak 1986 (10 kali). Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, tak menahan ucapan dengan menilai timnya layak menyalahkan diri sendiri karena kekalahan tersebut.

"Analisisnya jelas karena di babak pertama kami seharusnya mencetak gol, namun kami tidak mencetak gol. Itu mudah. Ketika Anda mendominasi dan menciptakan peluang, jangan kebobolan peluang, dan lawan melewati garis tengah, Anda harus mencetak gol," tegas Pochettino dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Jika Anda tidak mencetak gol, Anda perlu menyalahkan diri sendiri. Jadi kami menyalahkan diri sendiri karena kami tidak klinis di depan gawang. Terkadang Anda juga memerlukan sedikit keberuntungan dan jika itu terjadi, itu akan mengubah permainan di babak kedua."

"Kami menjaga kepercayaan diri meski tidak mencetak gol, namun di babak kedua kami tidak boleh kebobolan gol seperti ini. Itu adalah kesalahan kami dan itulah sebabnya kami kalah."

Empat laga beruntun tak terkalahkan di seluruh kompetisi pun berakhir, tetapi Pochettino tidak khawatir dan yakin Chelsea akan bangkit di laga-laga berikutnya.

"Kami telah bermain melawan Liverpool dan Arsenal musim ini dan tim melakukannya dengan sangat baik. Ketika Anda melihat pertandingan seperti ini seperti hari ini, atau di Nottingham Forest, kami mendominasi namun tidak bisa mencetak gol ketika bloknya sangat dalam," imbuh Pochettino.

"Ada banyak orang di dalam kotak penalti dan kami kesulitan mencetak gol. Namun di pertandingan lain, ketika kami bermain melawan Arsenal atau Liverpool, tim tampil sangat baik. Itu sebabnya kami tidak khawatir."

"Kami harus menang pada hari Rabu (melawan Blackburn Rovers di Piala Liga) dan kemudian bersiap untuk pertandingan melawan Tottenham (Hotspur)."

Chelsea Premier League Brentford Stamford bridge
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.227

Bagikan