Tersingkir dari Skuad Utama, Evan Dimas Pamit Tinggalkan Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 November 2023
Tersingkir dari Skuad Utama, Evan Dimas Pamit Tinggalkan Arema FC
Evan Dimas Darmono saat latihan bersama Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Skuad Arema FC kembali berkurang pada bursa transfer periode kedua Liga 1 2023/2024 yang berlangsung sejak 1 sampai 28 November. Setelah Gustavo Almeida yang dipinjamkan ke Persija Jakarta, kini Evan Dimas menyusul meninggalkan Malang.

Evan menyatakan pamit kepada seluruh anggota tim dalam sesi latihan di Malang, Senin (13/11) sore. Gelandang berusia 28 tahun itu menyatakan kalimat mengharukan selama 1,5 musim membela Tim Singo Edan.

"Saya minta maaf jika selama ini ada kesalahan. Saya pamit untuk bergabung dengan tim lain. Saya berharap Arema FC terus sukses, sekali keluarga tetap lah keluarga bagi saya," ungkap Evan Dimas.

Baca Juga:

Manajemen Madura United Buka Suara Aktivitas Transfer Pemain

Arema FC Akui Peminjaman Gustavo Almeida ke Persija Atasi Kesulitan Finansial

Kepergian eks kapten timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 2013 lalu itu memang tak lepas dari semakin menurunnya performa di lapangan. Apalagi, ia juga tersingkir dari skema permainan tim sejak kedatangan Fernando Valente sebagai pelatih kepala.

Secara total, Evan Dimas hanya tampil 6 kali 3 diantaranya cadangan, selama putaran pertama Liga 1 2023/2024. Bahkan di era Fernando Valente, Evan hanya bermain 7 menit saat Arema FC kalah 1-3 dalam Derbi Jatim melawan Persebaya (23/9) lalu.

Padahal, kedatangannya sempat menuai decak kagum lantaran ikut membawa Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022. Sedangkan pada kompetisi Liga 1, Evan juga terus tampil reguler selama 30 pertandingan dengan menyumbang 2 gol dan 1 assist.

Statusnya sebagai eks bintang timnas membuat Evan Dimas diganjar kontrak panjang selama 2 musim (April 2022-2024) oleh Presiden Arema FC saat itu, GIlang Widya Pramana. Sementara manajemen klub belum mengonfirmasi status kepindahannya, apakah pinjaman atau lainnya, karena kontraknya masih tersisa 6 bulan lagi. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Evan dimas Evan Dimas Darmono Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan