Arema FC Akui Peminjaman Gustavo Almeida ke Persija Atasi Kesulitan Finansial

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 November 2023
Arema FC Akui Peminjaman Gustavo Almeida ke Persija Atasi Kesulitan Finansial
Gustavo Almeida dalam laga Arema FC Vs Persita. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Keputusan Arema FC yang secara tiba-tiba melepas Gustavo Almeida Dos Santos masih menyisakan tanda tanya besar. Apalagi, dilepasnya top skorer sementara Liga 1 dengan 14 gol itu menuju Persija Jakarta dengan status peminjaman.

Ada indikasi, keputusan pada bursa transfer ini mengaitkan dengan sejumlah nominal uang sebagai kompensasi. Hal ini tak lepas dari isu yang gencar beredar bahwa Tim Singo Edan sedang dilanda kesulitan finansial.

Situasi ini yang membuat Arema FC sempat mengklaim sebagai bagian dari dinamika sepak bola. Klub asal Kota Malang ini juga tak menepis bahwa peminjaman striker asal Brasil itu memang mengaitkan adanya sejumlah nominal sebagai kompensasi.

Baca Juga:

Borneo FC Menang di Kandang Bali United, Dewa United FC Imbang Lawan PSM

Sedang Gacor, Witan Sulaeman Dipinjamkan Persija Jakarta

"Saya tidak bilang kalau peminjaman Gustavo bisa menyelamatkan Arema FC sampai akhir musim. Tapi setidaknya bisa mencukupi biaya operasional tim selama 3 sampai 4 bulan," bilang General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Tragedi Kanjuruhan memang berdampak besar bagi stabilitas finansial Arema FC. Karena setelah itu, Dendi Santoso dkk. sudah tidak lagi bermain dengan dukungan penuh suporter di Malang selama hampir 2 tahun belakangan ini.

Setelah sempat musafir ke Jakarta pada putaran dua Liga 1 2022/2023, Arema FC melanjutkan petualangannya lagi ke Bali pada musim 2023/2024. Tak pelak, sektor pemasukan yang pasti dari penjualan tiket pertandingan tidak sebanding dengan biaya operasional untuk tim maupun penyelenggaraan pertandingan kandang.

"Setelah Tragedi Kanjuruhan, kondisi Arema FC memang seperti ini. Kami berusaha untuk selamat (dari kesulitan finansial), terutama dalam 3 bulan terakhir ini jadi fase yang paling berat," ungkap Yusrinal.

"Semua pasti sangat kecewa. Tapi bagaimana lagi, klub sedang dihadapkan pada situasi yang sulit, sangat dilema," pungkas figur yang sebelumnya menjabat Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Gustavo Almeida Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan