Terobosan, Persebaya Siapkan Program untuk Bonek Difabel dan Sediakan Tribun Khusus Keluarga

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 Juli 2023
Terobosan, Persebaya Siapkan Program untuk Bonek Difabel dan Sediakan Tribun Khusus Keluarga
Manajemen memberikan kesempatan bagi Bonek Difabel untuk datang langsung ke pertandingan resmi Persebaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Laga antara Persebaya Surabaya dan Barito Putera yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya (8/7) menjadi sejarah tersendiri bagi tuan rumah. Bukan dari segi teknis, melainkan dari hal-hal lain di luar lapangan.

Untuk kali pertama, manajemen memberikan kesempatan bagi Bonek Difabel untuk datang langsung ke pertandingan resmi Persebaya. Walaupun dengan kuota terbatas, rekan-rekan penyandang disabilitas itu begitu trenyuh karenanya.

Siswanto, salah satu difabel yang hadir mengaku tak menyangka melihat langsung tim pujaannya dari jarak dekat. Selama ini, ia hanya bisa mendukung Green Force dari layar kaca meningat keterbatasan yang dimilikinya.

"Senang karena diundang menonton langsung Persebaya. Selama ini hanya nonton di tv. Rasanya kayak enggak mungkin bisa nonton langsung ke stadion. Akhirnya ada kesempatan dan ternyata ada tempat khusus untuk orang-orang seperti saya," ujarnya.

Baca Juga:

Mata Thomas Doll Sakit Lihat Pertandingan Persikabo 1973 Vs Persija

Disiplin Tinggi Barito Putera Membuahkan Hasil di Kandang Persebaya

Pengidola Ze Valente ini berharap kesempatan ini tak datang sekali ini saja. Ia berharap upaya yang dilakukan manajemen Persebaya ini diganjar dengan balasan setimpal.

"Semoga Persebaya selalu memberi kesempatan kepada orang-orang seperti saya untuk bisa menonton langsung di Stadion. Dan tentunya semoga Persebaya tahun ini bisa juara. Amin," imbuhnya.

Manajer Fans Relation Persebaya, Sidik Tualeka mengakui kebijakan ini bakal terus digelar setiap laga kandang Persebaya selanjutnya. Ia berharap experience ini bisa dirasakan semua Bonek yang memiliki kebutuhan khusus.

"Ini sudah kami lakukan sejak Persebaya uji coba lawan Bali United dan akan kami teruskan. Ada lima kursi untuk teman-teman Bonek Difabel. Kursi ini tidak dijual belikan. Kami bekerja sama dengan komunitas difabel untuk menjalankan program ini," bebernya.

Sementara itu, terobosan lain juga dilakukan manajemen Persebaya dengan menyiapkan tribun khusus keluarga. Bonek yang datang dengan membawa suami/istri dan buah hatinya bakal diarahkan ke Gate 01.

Gimik kecil juga dihadirkan kepada anak-anak yang hadir bersama keluarganya. Mereka akan mendapatkan buah tangan berupa balon berwarna-warni.

Persebaya sepertinya ingin menjadikan sepak bola sebuah tontonan yang menyentuh seluruh lapisan. Bonek Difabel dan Tribun Khusus Keluarga merupakan beberapa upaya mereka untuk mewujudkan hal tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan