Disiplin Tinggi Barito Putera Membuahkan Hasil di Kandang Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 09 Juli 2023
Disiplin Tinggi Barito Putera Membuahkan Hasil di Kandang Persebaya
Aksi Murilo Mendes melawan Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Barito Putera mendapatkan hasil yang cukup memuaskan saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/7) berakhir sama kuat.

Laskar Antasari berhasil unggul terlebih dahulu lewat tembakan spekulasi Murilo Mendes pada menit ke-28.
Tetapi Bruno Moreira memaksakan skor imbang sebelum turun minum usai memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan.

Tak ingin berbagi angka, Persebaya melakukan segala upaya untuk mencetak gol kemenangan. Paulo Victor dan M. Iqbal dimasukkan untuk menambah daya gedor. Akan tetapi hingga laga berakhir tak ada gol tambahan tercipta.

Pelatih Rahmad Darmawan mengakui tak mudah mencuri angka di markas Persebaya. Apalagi setelah ia melihat bagaimana klub asal Kota Pahlawan itu berhasil merebut kemenangan di markas Persis Solo di laga perdana musim ini.

Baca Juga:

Berbagi Angka dengan Barito Putera, Pelatih Persebaya Bela Pemain

Hasil Liga 1 2023/2024: Dewa United FC Menang di Markas PSM, Persebaya Imbang

"Alhamdulillah dapat rezeki satu poin di laga away pertama. Jujur enggak mudah apalagi melihat bagaimana Persebaya bermain di laga terakhir kemarin. Mereka sangat kreatif dalan melakukan permainan, semuanya bergerak saling membantu," bukanya.

Dari pertandingan tersebut, pelatih yang akrab disapa RD itu menemukan cara untuk menghentikan agresivitas Persebaya yang dimotori oleh Ze Valente. Langkah ini bisa jadi antitesis bagi permainan tuan rumah walau sempat kecolongan.

"Saya katakan kepada pemain untuk harus ekstra disiplin agar mereka tidak mudah mengembangkan kecepatan. Pemain berhasil melakukan tugas meredam kecepatan Persebaya dengan menunggu di sepertiga tengah," bebernya.

"Cara itu efektif untuk mencetak gol di babak pertama. Tetapi mereka juga pintar memanfaatkan kesalahan untuk mencetak gol balasan," imbuh pria berusia 56 tahun tersebut.

Walaupun Persebaya mendapatkan penguasaan bola lebih banyak, pelatih Aji Santoso menyadari bila yang sebenarnya menguasai permainan adalah sang tamu. Tetapi perubahan yang dibuatnya ternyata sudah diantisipasi.

"Persebaya mencoba melakukan kombinasi satu dua dengan lebih cepat lewat pemain muda mereka. Tetapi kami buat blok defense lebih rendah sedikit dibanding laga pertama. Akhirnya banyak pemain kami berada di zona mereka melakukan kombinasi permainan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Barito Putera Persebaya surabaya Liga 1 Rahmad darmawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.025

Bagikan