Berbagi Angka dengan Barito Putera, Pelatih Persebaya Bela Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 Juli 2023
Berbagi Angka dengan Barito Putera, Pelatih Persebaya Bela Pemain
Aksi Bruno Moreira saat Persebaya Surabaya ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/7) sore. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Satu angka diraih Persebaya Surabaya ketika menjamu Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/7). Persebaya bahkan tertinggal lebih dulu pada laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 tersebut.

Persebaya kecolongan lebih dulu ketika laga telah berjalan 28 menit lewat skema serangan balik Laskar Antasari, julukan Barito Putera, di sisi kiri pertahanan Persebaya. Adalah penyerang Murilo Otavio Mendes yang berhasil menggetarkan gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Gol penyeimbang yang dicari-cari Persebaya akhirnya tercipta jelang paruh pertama berakhir melalui sepakan Bruno Moreira Soares. Pemain impor asal Brasil itu membuat Bonek bersorak. Hanya saja, tidak ada gol tambahan hingga pertandingan yang dipimpin wasit Thoriq M. Alkatiri berakhir.

Baca Juga:

Dewa United FC Menang di Markas PSM, Persebaya Imbang

PSS Sleman Ditahan Persis Solo 2-2 di Maguwoharjo, Marian Mihail: Hasil yang Adil

Usai pertandingan, pelatih Persebaya Aji Santoso menyayangkan hasil imbang yang diraih anak asuhnya. Dia juga menampik jika permainan tim asal Kota Pahlawan tersebut terpancing tempo permainan lawan.

"Mungkin (sudut) pandangan yang berbeda (dengan wartawan), saya rasa kami (tampil) cukup bagus dengan beberapa kali permainan kombinasi di lini depan. Kami memang punya banyak peluang tapi gagal dikonversi menjadi gol," kata Aji Santoso seusai laga.

"Tentu ini (peluang gagal menjadi gol) jadi catatan saya. Harus diperbaiki di laga berikutnya. Agar saat laga away melawan PSIS Semarang, lini depan kami bisa maksimal," lanjutnya.

Sementara itu, bek kiri Reva Adi Utama tak dapat menutupi kekecewaan karena gagal meraih poin penuh di depan pendukung sendiri. Untuk itu, dia menyebutkan skuad Persebaya bertekad bangkit di laga berikutnya.

"Ini bukan hasil yang kita inginkan. Tapi inilah sepak bola, apapun bisa terjadi. Yang jelas, kita perbaiki untuk laga berikutnya," tegas pemain asal Makassar itu.

Bagi Persebaya, hasil ini memperpanjang rekor tak pernah menang atas Barito Putera di Surabaya. Dari tiga laga, Persebaya meraih dua kali imbang dan sekali kalah. Meski begitu, dengan raihan empat poin Persebaya bertengger di posisi ketiga klasemen sementara. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan