Termasuk Persib, Tiga Klub Mantan Juara Jadi Penghuni Zona Degradasi Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 24 Juli 2023
Termasuk Persib, Tiga Klub Mantan Juara Jadi Penghuni Zona Degradasi Liga 1
Aksi Marc Klok melawan Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Pekan keempat Liga 1 2023/2024 ditutup oleh laga Madura United kontra Persis Solo di Gelora Ratu Pamelingan yang berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan tuan rumah. Kejutan pun masih mewarnai perjalanan awal musim kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu.

Kejutan di awal musim Liga 1 2023/2024 adalah start buruk dari para mantan juara di Liga Indonesia. Ini bisa dilihat dari klub-klub yang menghuni zona degradasi alias tiga terbawah.

Di posisi 16 ada Persib Bandung, juara Liga Indonesia 1994 dan 2014. Tim kebanggaan Bobotoh itu baru meraup tiga poin dari empat laga yang didapat dari tiga kali imbang dan sekali kalah.

Kemudian di peringkat 17 ada klub asal Jawa Timur, Arema FC. Tim dengan julukan Singo Edan yang pernah menjadi juara Liga Super Indonesia 2009/2010 itu baru mendapatkan satu poin dari empat pertandingan.

Baca Juga:

Persib Kalah dari PSM, Yaya Sunarya: Saya Minta Maaf kepada Bobotoh

Madura United Tekuk Persis Solo 4-3, Persebaya Berbagi Poin dengan RANS

Joko Susilo Tetap Pimpin Arema FC Sampai Pelatih Baru Datang

Hasil yang lebih buruk didapatkan oleh klub yang menjadi juara Liga 1 edisi pertama pada 2017 lalu, yakni Bhayangkara FC. Klub dengan julukan The Guardian itu terdampar di posisi 18 (juru kunci) akibat selalu menelan kekalahan di empat laga.

Ketiga klub tersebut tentu berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik di pekan kelima. Kemenangan jadi harga mati.

Namun, upaya meraih tiga poin pertamanya musim ini tidak akan mudah. Persib akan bertandang ke Stadion Brawijaya untuk menghadapi Persik Kediri, Jumat (28/7).

Sementara itu, Arema FC bakal menghadapi tuan rumah Persis Solo, Minggu (30/7). Singo Edan mendapatkan sedikit keuntungan karena pertandingan ini tidak bisa dimainkan di Stadion Manahan, Solo. Sebab, venue pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 itu akan dipakai untuk konser Dewa19.

Sedangkan tim juru kunci Bhayangkara FC akan bertanding di kandang sendiri, yaitu Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/7). Namun, lawan yang dihadapi adalah juara bertahan PSM Makassar, yang baru saja mengalahkan Persib 4-2.

Klasemen tiga terbawah di Liga 1 2023/2024 sampai pekan keempat. (LIB)

Persib Bandung Arema FC Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.434

Bagikan