Persib Kalah dari PSM, Yaya Sunarya: Saya Minta Maaf kepada Bobotoh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 Juli 2023
Persib Kalah dari PSM, Yaya Sunarya: Saya Minta Maaf kepada Bobotoh
Yaya Sunarya. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung meraih hasil buruk saat bertandang ke markas PSM Makassar. Maung Bandung kalah dengan skor 2-4 di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7).

Pelatih sementara Persib, Yaya Sunarya mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih PSM Makassar. Dia akui tiga gol yang bersarang di babak pertama, membuatnya tim mengalami kesulitan.

Ketiga gol tersebut masing-masing diciptakan Kenzo Nambu di menit ke-10, Victor Dethan di menit ke-28 dan Everton Nascimento de Mendonca di menit ke-40.

"Kita memang ketinggalan dari babak pertama dengan defisit gol yang cukup 3-0, tidak mudah buat kita," kata Yaya Sunarya usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSM Kalahkan Persib 4-2, Persikabo 1973 Curi Tiga Poin

Persija Dikalahkan Persita, Thomas Doll Blak-blakan Sindir Pemainnya

Setelah itu, Yaya Sunarya mencoba mengubah situasi di babak kedua. Seperti berkomunikasi banyak dengan pemain serta mengubah formasi agar bisa mengejar ketertinggalan.

"Beberapa pemain kita coba masukan dengan lebih banyak menyerang. Saya pikir babak kedua kita bisa main lebih agresif dalam menyerang," tuturnya.

Yaya Sunarya merasa perubahan tersebut memberikan dampak positif. Terbukti, Persib mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-3 melalui gol bunuh diri Yuran Fernandes di menit ke-85 dan Marc Klok di menit ke-85.

Namun, memasuki perpanjangan waktu babak kedua, PSM Makassar kembali berhasil mencetak gol keempatnya melalui Muhammad Andy Harjito. Sehingga laga berakhir 2-4.

"Tapi ini lah sepak bola. Ketika kita bisa mengejar ketinggalan kita, tetapi juga kemungkinan kita juga bisa kemasukan," katanya.

Yaya Sunarya pun menyampaikan permintaan maafnya kepada suporter fanatik Persib yakni Bobotoh atas kekalahan yang dialami timnya di laga keempat Liga 1 2023/2024 ini.

"Saya minta maaf kepada Bobotoh, suporter Bandung semuanya. Tetapi yang pasti saya bangga kepada pemain, karena mereka menunjukkan profesionalisme mereka, kerja keras mereka, terutama ketika kita tertinggal di babak pertama," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSM Masangan Liga 1 Yaya Sunarya Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan