Termasuk JIS, PSSI Usulkan 8 Stadion ke FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 07 Juli 2023
Termasuk JIS, PSSI Usulkan 8 Stadion ke FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI menyiapkan delapan stadion untuk diverifikasi oleh FIFA terkait pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023. Kejuaraan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember.

Enam dari delapan stadion yang disiapkan PSSI tadinya adalah venue terpilih untuk menghelat Piala Dunia U-20 yang batal dilaksanakan di Tanah Air. Keenam stadion tersebut di antaranya Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Sedangkan dua stadion tambahan adalah Jakarta International Stadium atau JIS serta satu stadion yang berada di sekitar Jakarta. Namun, Erick belum memberi tahu satu stadion lainnya itu.

"Kan' ada beberapa lapangan yang dekat Jakarta juga. Kami prioritaskan 4-8 stadion. Dari FIFA akan datang ke Indonesia untuk kembali menseleksi lapangan yang sudah diajukan," kata Erick Thohir usai bertemu Menpora Dito Ariotedjo di Kemenpora, Jakarta, Jumat (7/7).

Baca Juga:

Menpora Usulkan Ratas dengan Presiden Jokowi soal Anggaran Piala Dunia U-17 2023

Piala Dunia U-17 2023: PSSI Buka Pintu untuk Pemain Keturunan

Erick mengatakan PSSI menunggu kedatangan tim peninjau dari FIFA untuk memeriksa stadion-stadion yang disiapkan. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu belum tahu kapan FIFA akan ke Tanah Air.

"Ya, secepatnya. (Kami) baru meeting (dengan FIFA) minggu kemarin," ucap Erick.

Di sisi lain, Menpora Dito Ariotedjo sudah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan Rapat Terbatas (Ratas) membahas rencana penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

"Salah satunya (terkait) alokasi anggaran, mensinkronisasikan anggarannya tidak jauh berbeda dari (Piala Dunia) U-20," ucap Erick.

Pssi Erick thohir Jakarta International Stadium Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan