Piala Dunia U-17 2023: PSSI Buka Pintu untuk Pemain Keturunan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 Juli 2023
Piala Dunia U-17 2023: PSSI Buka Pintu untuk Pemain Keturunan
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-17 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - PSSI memastikan akan membuka pintu untuk pemain keturunan Indonesia, guna membela Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Para pemain keturunan Indonesia akan dilihat kemampuannya dalam pemusatan latihan (TC). Rencananya TC akan digelar mulai Rabu (10/7).

"Kami juga cari pemain yang berpaspor Indonesia, diaspora. Kalau dia bagus, kami ambil," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga kepada wartawan.

Baca Juga:

Persiapan Piala Dunia U-17, Timnas U-17 Bakal Ditempa di Jerman

Bima Sakti Dibantu Legenda Chelsea Jaring Pemain untuk Timnas U-17

"Kami juga kalau ada yang kirim video kita terima. Kemudian nanti kalau pun ada orang tua Indonesia tapi tidak ada paspor Indonesia, itu kami cari cara supaya punya paspor Indonesia," tambahnya.

Saat ini, banyak pemain keturunan Indonesia U-17 bermunculan di media sosial. Namun, PSSI belum merilis siapa pemain keturunan yang akan dicoba kemampuannya.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah, menggantikan Peru yang mundur dan lebih memilih fokus pemulihan bencana gempa bumi.

Pssi Timnas Indonesia U-17 Breaking News Arya Sinulingga
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan