Bima Sakti Dibantu Legenda Chelsea Jaring Pemain untuk Timnas U-17

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Juli 2023
Bima Sakti Dibantu Legenda Chelsea Jaring Pemain untuk Timnas U-17
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Proses penjaringan pemain untuk Timnas Indonesia U-17 akan dimulai Rabu (5/7). Bima Sakti akan turun dibantu legenda Chelsea, Dennis Wise.

Hal ini seperti disampaikan anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, Selasa (4/7). Seleksi akan digelar hingga 7 Juli.

"Timnas besok, yakni 5, 6, dan 7 ada seleksi. Itu kerja sama dengan Garuda Select. Itu Bima Sakti bersama Dennis Wise. Seleksi dan memilih pemain U-17 juga," kata Arya.

Dennis Wise sudah tak asing bagi sepak bola Indonesia. Itu setelah keterlibatannya dalam program Garuda Select, yang mengirim pemain muda Indonesia berlatih dan bertanding di Eropa.

Dennis Wise menjabat sebagai Direktur Teknik Garuda Select. Program itu sebelumnya turut memoles sejumlah pemain muda Indonesia seperti Bagus dan Bagas Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana, Hokky Caraka.

Adapun seleksi juga akan diikuti pemain yang sebelumnya mengantar Timnas Indonesia U-16 juara di Piala AFF U-16 2022.

PSSI juga merencanakan seleksi di 9 sampai 10 wilayah di Indonesia dalam waktu dekat. Pemain yang terjaring akan mengikuti pemusatan latihan.

"Di samping itu kita juga cari pemain yang berpaspor Indonesia, diaspora, dan kalau dia bagus kita ambil. Kalau ada yang kirim video (pemain) kita terima. Kemudian nanti kalaupun ada orang tua Indonesia tapi tak ada paspor Indonesia, itu kita cari cara supaya paspor Indonesia," sambung Arya.

Bima sakti Timnas Indonesia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan