Menpora Usulkan Ratas dengan Presiden Jokowi soal Anggaran Piala Dunia U-17 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 07 Juli 2023
Menpora Usulkan Ratas dengan Presiden Jokowi soal Anggaran Piala Dunia U-17 2023
Konferensi pers Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan Dito Ariotedjo di Media Centre Kemenpora, Jakarta, Jumat (7/7). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengusulkan untuk digelarnya Rapat Terbatas (Ratas) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya, Menpora Dito bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Jumat (7/7).

Dalam kesempatan itu, Erick menyampaikan laporan kepada Menpora Dito mengenai langkah-langkah yang sudah dilakukan PSSI untuk persiapan Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Sejauh ini

"Yang paling penting pak menteri (Dito) sampaikan, proses administrasi menjadi hal-hal yang diprioritaskan, karena itu Insyallah pak menteri sudah mengusulkan ke Pak Presiden (untuk) adanya ratas membahas U-17 di minggu depan," kata Erick dalam konferensi pers di Media Centre Kemenpora, Jakarta, Jumat (7/7).

Baca Juga:

Calon Dirtek Baru PSSI Dampingi Bima Sakti saat Timnas U-17 TC di Jerman

Persiapan Piala Dunia U-17, Timnas U-17 Bakal Ditempa di Jerman

Erick mengatakan, melalui ratas itu akan dibahas berbagai urusan administrasi sehingga nanti akan diterbitkan Peraturan Presiden atau Perpres untuk Piala Dunia U-17.

"Salah satunya (terkait) alokasi anggaran, mensinkronisasikan anggarannya tidak jauh berbeda dari (Piala Dunia) U-20," ucap Erick.

Erick juga melaporkan hasil pertemuan dengan FIFA kepada Menpora Dito. Salah satunya terkait rencana kedatangan FIFA untuk melakukan pemeriksaan terhadap stadion-stadion yang diajukan untuk Piala Dunia U-17.

Total ada delapan stadion yang akan diajukan PSSI ke FIFA. Enam di antaranya adalah venue yang sebelumnya diajukan untuk Piala Dunia U-20, antara lain Jakabaring (Palembang), Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). Dua stadion tambahan adalah Jakarta International Stadium (Jakarta) dan satu stadion lain di sekitar Jakarta yang masih dirahasiakan oleh Erick.

"Kami masih memprioritaskan lapangan yang lolos untuk kejuaraan sebelumnya (Piala Dunia U-20-Red)," ujarnya.

Piala Dunia U-17 Pssi Erick thohir Menpora Kemenpora Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan