Calon Dirtek Baru PSSI Dampingi Bima Sakti saat Timnas U-17 TC di Jerman

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 06 Juli 2023
Calon Dirtek Baru PSSI Dampingi Bima Sakti saat Timnas U-17 TC di Jerman
Erick Thohir memimpin konferensi pers PSSI terkait Piala Dunia U-17 di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti bakal mendapat partner saat memimpin pemusatan latihan atau TC di Jerman. Sosok yang bakal mendampingi Bima Sakti itu adalah calon Direktur Teknik (DIrtek) baru PSSI.

Proses pemilihan Dirtek PSSI saat ini masih terus berjalan. Kabar terakhir, sudah ada enam nama yang terjaring. Bahkan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali sempat membocorkan ciri-ciri direktur teknik tersebut, di antaranya berasal dari Jerman, mantan pesepakbola dan berusia 60-an.

"Dia (pendamping Bima Sakti) jadi advisor (penasihat) dari Jerman. Mudahan-mudahan minggu depan sudah diumumkan," kata Erick Thohir di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (6/7).

Baca Juga:

Pendamping Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 Masuk Daftar Kandidat Dirtek PSSI

Persiapan Piala Dunia U-17, Timnas U-17 Bakal Ditempa di Jerman

Erick menambahkan, calon Dirtek PSSI yang baru itu akan terus bersama Bima Sakti selama Timnas Indonesia U-17 berlatih di Jerman. TC di Jerman rencananya berlangsung mulai September atau Oktober nanti.

"Waktu (timnas latihan) di Indonesia mungkin (sesekali) datang untuk melihat, lalu (saat) Piala Dunia U-17, (Bima Sakti) didampingi (dirtek)," ujar Erick.

Erick Thohir berharap akan terjadi pertukaran ilmu dari Calon Dirtek PSSI itu ke Bima Sakti. Pasalnya, di Piala Dunia U-17, Indonesia berpeluang bertemu dengan tim-tim kuat semisal Brasil, Argentina, Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol.

"Saya juga meminta coach Bima belajar dari coach Indra (Sjafri) yang sudah sukses. Belajar juga ke Shin Tae-yong mengenai fisik. Kalau pelatih muda, harus banyak belajar. Jangan menutup mata," tutur Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia U-17 Pssi Erick thohir Tc timnas Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan