Terlalu Banyak Berita Negatif Mengenai AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 September 2023
Terlalu Banyak Berita Negatif Mengenai AC Milan
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Pasca melalui dua laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa kemenangan, AC Milan kembali menang pada pekan lima Serie A melawan Hellas Verona di San Siro, Sabtu (23/09) malam WIB. Il Rossoneri menang 1-0.

Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak oleh Rafael Leao di menit 8. Milan, seperti di laga-laga sebelumnya, mendominasi permainan tetapi tidak efisien dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Milan mencatatkan 55 persen penguasaan bola dengan 9 percobaan tendangan (4 tepat sasaran), sedangkan Verona punya 45 persen penguasaan bola dengan 10 percobaan tendangan (2 tepat sasaran).

Penampilan Milan belum berada di bentuk permainan terbaik, tetapi Stefano Pioli menegaskan hasrat timnya untuk selalu menang. Kemenangan lawan Verona juga penting usai kalah lawan Inter Milan (1-5) dan imbang lawan Newcastle United (0-0).

Baca Juga:

Eks Inter Klaim Milan Vs Newcastle Jadi Pertandingan Terburuk Sepanjang Sejarah Liga Champions

Milan Dibantai Inter, Stefano Pioli Mulai Mendapatkan Tekanan

Hasil Pekan Empat Serie A: Juventus Menang, Inter Bantai AC Milan

"Kami selalu bermain untuk menang. Ini adalah kemenangan yang sangat penting, terutama setelah minggu sulit yang kami lalui," kata Pioli kepada DAZN.

"Verona bermain baik di lini tengah dan sangat agresif. Hasil ini akan membawa kebaikan bagi kita. Kami baru mengetahui Calabria dan Theo absen kemarin sore, tapi reaksi mereka yang menggantikan mereka sangat fantastis."

Rafael Leao (Twitter)

Pioli juga menilai timnya terlalu mendapatkan banyak kritik hingga menciptakan pemberitaan negatif, begitu juga kritik kepada Leao yang dinilai tidak tampil konsisten.

"Seringkali ada hal-hal negatif yang berlebihan di sekitar pemain saya. Ini adalah grup yang sangat bertanggung jawab, kesalahan apapun yang dilakukan salah satu rekan setimnya adalah kesalahan mereka semua," tambah Pioli.

"Rafa mengikuti jalannya, dia harus terus berkembang dan untuk menjadi pemain yang benar-benar hebat, Anda juga harus belajar menghadapi tekanan dan ekspektasi yang tinggi. Dia melakukan apa yang harus dia lakukan. Kadang-kadang dia memulai dengan kuat dan keluar dari permainan, tapi dia bahagia di sini," pungkasnya.

Serie a Milan AC Milan Hellas verona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan