Terkesan dengan Sambutan dan Fanatisme Suporter, Nathan Tjoe-A-On Tak Sabar Bela Timnas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 14 Oktober 2023
Terkesan dengan Sambutan dan Fanatisme Suporter, Nathan Tjoe-A-On Tak Sabar Bela Timnas
Nathan Tjoe-A-On sedang berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo. (Instagram.com/nathantjoeaon)

BolaSkor.com - Pertandingan leg kesatu putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10), meninggalkan kesan baik bagi Nathan Tjoe-A-On.

Nathan, bek Swanses City yang bermain di kasta kedua Liga Inggris, menyaksikan langsung pertandingan tersebut di SUGBK. Nathan merupakan pemain keturunan berdarah Indonesia-Belanda yang akan diproses oleh PSSI untuk berganti kewarganegaraan supaya bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Nathan diterima dengan baik oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan jajaran anggota Komite Eksekutif atau Exco. Nathan juga dikenalkan oleh Erick secara langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kebetulan juga hadir di SUGBK untuk mendukung Skuad Garuda malam itu.

"Ya (saya senang). Anda dapat mendengarnya, fans (suporter) sangat 'berisik'. Kamu bisa katakan, bahwa saya sangat senang mendengarnya (chants suporter timnas)," kata Nathan saat dihubungi wartawan.

Baca Juga:

Kenalkan Nathan Tjoe-A-On kepada Presiden Jokowi, Erick Thohir: Mudah-mudahan Mau Jadi Merah Putih

Marselino Ferdinan Absen di Laga Kedua, Rafael Struick dan Edo Febriansyah Ada Kans Main

Nathan mengatakan dirinya merasakan sambutan yang sangat hangat, baik dari PSSI, Presiden Jokowi, dan juga para suporter. Dia kembali memuji militansi para suporter Tim Merah-Putih.

"Itu adalah sambutan yang sangat hangat dan para suporter sangat luar biasa sepanjang pertandingan," ucap Nathan.

Dengan kesan yang sangat positif itu, Nathan mengaku sudah tidak sabar menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia. Nathan sudah diajukan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ke PSSI untuk dinaturalisasi.

"Saya tidak sabar bermain di depan mereka (suporter timnas)," ujarnya.

Timnas Indonesia Naturalisasi Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.408

Bagikan