Terima Pinangan Suwon FC, Pratama Arhan Akui Ada Diskusi soal Menit Bermain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 15 Februari 2024
Terima Pinangan Suwon FC, Pratama Arhan Akui Ada Diskusi soal Menit Bermain
Pratama Arhan saat diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Suwon FC di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/2). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, akui ada diskusi soal menit bermain sebelum menerima pinangan klub K League 1, Suwon FC. Arhan dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Arhan menjelaskan, diskusi itu dilakukan melalui agennya, Dusan Bogdanovic. Arhan ingin memastikan bahwa dirinya mendapatkan menit bermain di klub barunya itu.

Sebelumnya, selama dua musim memperkuat Tokyo Verdy, Arhan jarang sekali dipercaya untuk tampil. Arhan hanya mencatatkan 256 menit bermain, dengan rincian 56 menit di J2 League dan 200 menit di Emperor's Cup atau Piala Kaisar.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Kalau saya sih sebelum tanda tangan kontrak saya sudah ngomong sama agen saya, pasti kita diskusikan soal menit bermain, bagaimana tentang karier saya di sana," kata Arhan dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/2).

Karena itu, Arhan akan berusaha membuktikan kalau dirinya pantas mendapatkan kesempatan. Karena itu, masa pramusim ini menjadi krusial bagi Arhan.

Baca Juga:

Asisten Shin Tae-yong Beberkan Harapannya untuk Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Setahun Menjabat Ketum PSSI, Erick Thohir Ingin Sepak Bola Indonesia Makin Maju dan Berprestasi

K League 1 akan dimulai pada Maret mendatang. Saat ini Suwon FC masih melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

"Menurut saya ini harus dari saya pribadi juga saya di sana harus kerja keras, nunjukin skill saya supaya pelatih melihat kemampuan saya supaya dapat menit bermain di sana," ujar Arhan.

Lebih lanjut, Arhan mengatakan bahwa dirinya banyak mendapatkan pelajaran ketika dua tahun memperkuat Tokyo Verdy, meski di sana jarang tampil. Karena itu, keputusannya bergabung dengan Suwon FC dianggap sebagai tantangan tersendiri.

"Sekarang saya ada tantangan baru di Korea, menurut saya ini sangat bagus buat saya, cocok dari segi physical, terus saya juga bisa mengimbangi karena memang dari coach Shin (Tae-yong) saya sudah belajar banyak mengenai (sepak bola) Korea," ucap pemain asal Blora tersebut.

Timnas Indonesia Pratama Arhan Alif Suwon fc K League 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan