Timnas Indonesia

Asisten Shin Tae-yong Beberkan Harapannya untuk Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 14 Februari 2024
Asisten Shin Tae-yong Beberkan Harapannya untuk Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Shin Tae-yong bersama asistennya, Nova Arianto. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menyampaikan harapannya terhadap presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Nova ingin pemerintahan yang baru nanti bisa terus bersinergi dengan seluruh stakeholder sepak bola di Indonesia, terutama PSSI.

Indonesia pada hari ini, Rabu (14/2), melangsungkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk memilih presiden dan wakil presiden baru periode 2024-2029 serta para anggota legislatif.

Nova Arianto sendiri sudah menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara. Ia pun lantas mengungkapkan harapannya.

Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu berharap siapa pun yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 bisa membawa sepak bola di Tanah Air menjadi lebih baik.

"Harapannya Presiden terpilih bisa terus bersama-sama untuk membangun sepak bola Indonesia lebih baik," kata Nova Arianto seperti dikutip BolaSkor.com dari Antara.

Baca Juga:

Setahun Menjabat Ketum PSSI, Erick Thohir Ingin Sepak Bola Indonesia Makin Maju dan Berprestasi

3 Keuntungan Penting Setelah Jay Idzes Bisa Dipanggil Timnas Indonesia Hadapi Vietnam

Menurut Nova, perlu kerja sama yang baik di antara PSSI dan pemerintah supaya bisa berdampak positif terhadap sepak bola di Indonesia. Terutama berkaitan dengan prestasi tim nasional.

"Karena sepak bola akan bisa berprestasi apabila ada kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan PSSI," ujar Nova.

Timnas Indonesia memang terus menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Pada Piala Asia 2023, Skuad Garuda untuk pertama kalinya lolos ke babak knock out (16 besar).

Kemudian, hampir setahun lalu, Timnas Indonesia U-22 berhasil merebut medali emas SEA Games 2023 Kamboja setelah terakhir kali didapatkan saat SEA Games di Manila tahun 1991.

Timnas Indonesia Pssi Nova arianto Pilpres Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.397

Bagikan