Timnas Indonesia

3 Keuntungan Penting Setelah Jay Idzes Bisa Dipanggil Timnas Indonesia Hadapi Vietnam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Februari 2024
3 Keuntungan Penting Setelah Jay Idzes Bisa Dipanggil Timnas Indonesia Hadapi Vietnam
Jay Idzes. (Instagram Jay Idzes)

BolaSkor.com - Jay Idzes berpotensi menjadi kekuatan baru bagi Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Ada tiga pengaruh besar yang diberikan Jay andai dimainkan melawan Vietnam pada Maret 2024 mendatang.

Jay Idzes merupakan nama baru yang resmi mendapatkan paspor Indonesia. Ia menjalani sumpah di Jakarta pada 28 Desember 2023 lalu, setelah pertemuan dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir, pada bulan September.

Meski sudah jadi bagian Merah Putih pada akhir tahun lalu, Jay Idzes belum diikutsertakan ke Piala Asia 2023. Ia menjalani proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI yang membutuhkan waktu.

Baca Juga:

Jay Idzes Resmi Bisa Membela Timnas Indonesia

Kabar Baik, Ernando Ari Sutaryadi Segera Kembali

Jay Idzes berseragam Venezia. (Instagram Jay Idzes)

Nah, proses ini ternyata sudah berjalan lancar. Anggota komite eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, memberi kabar bahwa proses perpindahan federasi ini sudah terjadi.

"Sudah beres," jawab Arya Sinulingga dalam postingan terbarunya ketika ditanya tentang proses perpindahan federasi Jay Idzes dan kemungkinan tampil melawan Vietnam oleh netizen.

Maka, ada kemungkinan Jaz Idzes bisa bergabung dengan Rafael Struick dkk. pada Maret nanti. Indonesia akan melakoni dua laga melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 di Jakarta dan 26 Maret 2024 di Hanoi.

Jay Idzes kini juga sudah dalam kondisi bugar. Setelah memulihkan cederanya, Jay Idzes sudah dipercaya timnya tampil dalam dua laga di Serie B 2023-2024.

Jay Idzes come back saat Venezia dikalahkan Parma 1-2 pada 3 Februari 2024. Lalu, Jay Idzes tampil penuh ketika Venezia melibas Sudtirol 3-0 pada 10 Februari 2024.

Maka, tak ada alasan bagi Shin Tae-yong untuk tak memanggilnya. BolaSkor.com melihat tiga hal penting ketika Jay Idzes gabung Timnas Indonesia. Simak ulasan berikut ini!

1. Formasi Tiga Bek

Jay Idzes Timnas Indonesia Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.736

Bagikan