Timnas Indonesia

Jay Idzes Resmi Bisa Membela Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Februari 2024
Jay Idzes Resmi Bisa Membela Timnas Indonesia
Jay Idzes berseragam Venezia. (Instagram Jay Idzes)

BolaSkor.com - Proses perpindahan federasi Jay Idzes dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) telah rampung. Artinya, bek Venezia itu resmi bisa membela Timnas Indonesia.

Hal itu disampaikan anggota eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. "Sudah beres (proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI)," kata Arya Sinulingga saat menjawab pertanyaan warganet di Instagram.

Baca Juga:

Kabar Baik, Ernando Ari Sutaryadi Segera Kembali

10 Pelaku Sepak Bola Indonesia yang Maju sebagai Caleg di Pemilu 2024

Sebelumnya, Jay Idzes sudah melakukan pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) bersama Nathan Tjoe-A-On pada Desember 2023 lalu. Keduanya tinggal merampungkan perpindahan federasi sebelum membela Timnas Indonesia.

Jay Idzes lebih dahulu rampung dalam urusan perpindahan federasi. Dengan begitu, pemain berumur 23 tahun itu bisa melakukan debut saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam, pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda lebih dahulu menjamu Vietnam di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 21 Maret mendatang. Lima hari berselang, Timnas Indonesia bertandang ke My Dinh Stadium untuk menantang Vietnam.

Jay Idzes sendiri mengaku sudah tak sabar untuk menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

"Saya sangat senang, semua berjalan dengan cepat saya sangat berterima kasih dan sangat senang bisa ada di sini dan akhirnya bisa menggunakan jersey ini dan perlengkapannya jadi saya sangat tidak sabar," ucap Jay Idzes seperti dikutip dari Instagram resmi Timnas Indonesia, Senin (12/2).

Jay Idzes Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.736

Bagikan