Setahun Menjabat Ketum PSSI, Erick Thohir Ingin Sepak Bola Indonesia Makin Maju dan Berprestasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 13 Februari 2024
Setahun Menjabat Ketum PSSI, Erick Thohir Ingin Sepak Bola Indonesia Makin Maju dan Berprestasi
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir di event FIFA Football Summit 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hampir satu tahun menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Selama kurun waktu itu, PSSI di bawah kepemimpinan Erick mencatatkan dua sejarah.

Melalui akun Instagram pribadinya, Erick Thohir mengatakan kalau pencapaian selama satu tahun ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, Asprov PSSI, klub, pelatih, pemain dan suporter.

"Hampir satu tahun saya mengemban amanah menjadi Ketua Umum PSSI," kata Erick Thohir.

"Alhamdulillah kita mampu mencetak prestasi membanggakan yang merupakan hasil kerja keras seluruh pihak termasuk pemerintah, Asprov PSSI, klub, pelatih, pemain dan juga suporter," ucapnya.

Di bawah kepemimpinan Erick, Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Itu adalah emas pertama Indonesia sejak terakhir kali mendapatkannya pada tahun 1991 di Manila, Filipina.

"Salah satunya, saat meraih medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja, yang telah dinantikan selama 32 tahun," ujar Erick Thohir.

Baca Juga:

PSSI Harus Koordinasi dengan Shin Tae-yong soal Turnamen Pemanasan Piala Asia U-23 2024

Maarten Paes Dikabarkan Terkendala Aturan FIFA, PSSI Lakukan Langkah Jitu

Prestasi gemilang Timnas U-22 di SEA Games berhasil dilanjutkan oleh Timnas Senior yang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar. Ini adalah sejarah, karena dari empat partisipasi sebelumnya, yakni pada tahun 1996, 2000, 2004, dan 2007 (sebagai tuan rumah), Indonesia selalu tersingkir di babak penyisihan grup.

"Timnas Indonesia juga berhasil mengukir sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023," tegasnya.

"Inilah timnas Indonesia punya nyali! Mainnya fight! tapi tetap happy sebagai satu tim. Inilah Indonesia," tutur Erick.

Erick dengan penuh rasa optimistis menyebut bahwa dua prestasi itu baru awal dari sebuah perjalanan panjang. Kepengurusan Erick di PSSI ini baru akan berakhir pada 2027 mendatang.

"Semoga sepak bola kita semakin maju dan berprestasi," ujarnya.

Erick Thohir terpilih sebagai Ketum PSSI masa bakti 2023-2027 setelah memenangi Kongres Luar Biasa (KLB) 2023 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis 16 Februari 2023. Dia mendapatkan 64 suara dari total 86 suara sah.

Erick thohir Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-22 Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.488

Bagikan