Terima Penundaan Piala Wali Kota Solo, Persib Berharap Liga 1 Tetap Jalan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Juni 2021
Terima Penundaan Piala Wali Kota Solo, Persib Berharap Liga 1 Tetap Jalan
Skuat Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono terima dengan lapang dada meski Piala Wali Kota Solo 2021 kembali mengalami penundaan. Menurutnya, penundaan merupakan keputusan yang tepat.

Penundaan terjadi setelah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima rekomendasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Prabowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Achmad Luthfi. Alasannya karena lonjakan kasus COVID-19

"Saya rasa ini keputusan yang tepat, di tengah pandemi ini yang lagi tinggi-tingginya ini. Bahwa untuk dibatalkan, saya rasa itu suatu keputusan yang tepat," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi, Senin (28/6).

Baca Juga:

Ditunda, OC Piala Wali Kota Solo Bayar Kompensasi

Kekecewaan Mendalam Bali United Mengetahui Piala Wali Kota Solo Ditunda

Pria berkacamata ini meyakini keputusan untuk menunda juga menjadi pilihan tepat bagi penyelenggara. Sebab, hal itu dilakukan demi meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Semua tim sudah tiba di Solo, tapi kita sih yakin, pasti pihak penyelenggara memang mempunyai data dan latar belakang yang tepat untuk memutuskan pembatalan," tuturnya.

Dengan pembatalan ini, Teddy memastikan untuk memulangkan tim Persib Bandung yang sudah berada di Solo sejak Minggu (27/6) kemarin. Terlebih, penundaan Piala Wali Kota Solo 2021 terjadi hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

"Langsung pulang. Pulang dulu ke Bandung. Terus melanjutkan latihan untuk persiapan Liga. Rencananya kan tanggal 9 Juli (dimulai)," tegasnya.

Teddy juga berharap penundaan ini tidak berimbas pada gelaran Liga 1 2021/2022. Diharapkan kompetisi kasta tertinggi di tanah air ini bisa digelar sesuai rencana.

"Kita sih melihatnya positif bahwa LIB sudah mendapatkan izin. Mudah-mudahan di sisa waktu ini, pandemi bisa terkontrol sehingga Liga bisa berjalan sesuai dengan rencana," harap Teddy mengakhiri.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Piala Wali Kota Solo Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan