Ditunda, OC Piala Wali Kota Solo Bayar Kompensasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Juni 2021
Ditunda, OC Piala Wali Kota Solo Bayar Kompensasi
Kontestan Piala Wali Kota Solo 2021. (Istimewa)

BolaSkor.com - Ketua Organizing Committee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda belum bisa memastikan jadwal terbaru turnamen. Hal ini seperti disampaikan setelah mengkonfirmasi penundaan Piala Wali Kota Solo 2021 yang semula direncanakan digelar mulai Selasa (29/6).

"Dapat saya konfirmasi bahwa memang turnamen harus ditunda hingga waktu yang belum diputuskan. Kami mendukung penuh arahan, rekomendasi pihak Polda dan bapak Gubernur. Kami ikuti itu," kata Cahyadi Wanda dalam konferensi pers, Senin (28/6) malam.

Cahyadi seperti sulit menjawab kelanjutan penyelenggaraan, mengingat Liga 1 2021 sudah dekat. Menurut rencana, kompetisi kasta tertinggi dimulai 9 Juli.

Baca Juga:

Kekecewaan Mendalam Bali United Mengetahui Piala Wali Kota Solo Ditunda

Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda

"Saat ini belum ada timeline berapa lama ditunda. Mungkin, sangat mungkin Liga 1 berjalan, baru kami lakukan lagi. Yang pasti saya harus sampaikan terima kasih ke semua pihak yang mendukung."

Cahyadi Wanda juga memastikan bahwa kompensasi sudah diberikan kepada klub. "Kami mengganti seluruh biaya transportasi, penginapan yang dilakukan tim untuk datang ke Solo. Itu sudah kami bayar. Mereka semua sudah menerima."

"Kalau ditanya nasib klub, mereka punya agenda besar yaitu Liga 1 dan Liga 2. Saya tahu benar dua event itu prioritas mereka," ujar Cahyadi Wanda, yang juga menjelaskan bahwa klub peserta langsung check-out untuk kembali ke kota masing-masing melanjutkan persiapan.

Piala Wali Kota Solo melibatkan delapan tim. Empat merupakan klub Liga 1, yaitu Bali United FC, Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC, sementara lain dari Liga 2 Persis Solo, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Sriwijaya FC.

Piala Wali Kota Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan