Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 28 Juni 2021
Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda
Venue Piala Wali Kota Solo, Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Piala Wali Kota Solo yang sebelumnya direncanakan akan dimulai pada Selasa (29/6) akhirnya resmi ditunda. Penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi di Jawa Tengah, termasuk di daerah Solo Raya menjadi alasan.

Keputusan penundaan sementara ini diambil bersama Polda Jawa Tengah, Kodam IV Diponegoro, Satgas Covid-19 dan Panitia Penyelenggara Piala Wali Kota Solo 2021. Belum diketahui kapan Piala Wali Kota Solo ini digelar.

Piala Wali Kota Solo sebelumnya juga sempat ditunda. Gelaran awal turnamen pramusim ini sebenarnya digelar pada 20 Juni lalu. Namun diundur sampai 29 Juni 2021.

Baca Juga:

Arema FC Tak Gentar Hadapi Persib meski Tiga Pemain Absen

Pelatih Persib Buka Pintu untuk Marc Klok

"Atas nama Satgas COVID-19 daerah, menyampaikan bahwa pertandingan Piala Wali Kota Solo, yang sedianya dilangsungkan besok untuk sementara waktu ditunda, mengingat kondisi sekarang ini Covid-19 yang tinggi," ungkap Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku sudah dihubungi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait status turnamen Piala Walikota Solo 2021. Namun, Gibran enggan mengungkap alasan turnamen ditunda.

"Tadi Pak Kapolda, Pak Ganjar telepon saya, nanti biar panitia yang mengumumkan. Tidak apa-apa, biar panitia saja nanti malam. Untuk alasan-alasan biar panitia yang menjelaskan. Belum tahu (ditunda sampai kapan)," ucap Gibran dalam rekaman yang didapat BolaSkor.com.

Sejatinya, Piala Wali Kota Solo ini akan diikuti oleh delapan tim. Delapan tim tersebut adalah Bali United FC, Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC, Persis Solo, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Sriwijaya FC.

Piala Wali Kota Solo Breaking News
Posts

4.871

Bagikan