Terbuka, Bima Sakti Siap Tampung Saran Frank Wormuth demi Kebaikan Timnas U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 28 Juli 2023
Terbuka, Bima Sakti Siap Tampung Saran Frank Wormuth demi Kebaikan Timnas U-17
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengaku siap bekerja sama dengan Frank Wormuth. Bima senang karena bisa belajar dari pelatih asal Jerman tersebut.

Frank Wormuth ditunjuk oleh PSSI menjadi penasehat bagi tim kepelatihan Timnas Indonesia U-17 yang dipimpin Bima Sakti. Masukan-masukan dari Wormuth diharapkan bisa meningkatkan kualitas Timnas Indonesia U-17 yang bakal tampil di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Frank Wormuth juga akan mendampingi Bima Sakti selama Timnas Indonesia U-17 menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jerman yang akan dilaksanakan pada September dan Oktober 2023.

"Nanti ketemu dengan (calon) Dirtek yang baru (Frank Wormuth). Saya akan bicara banyak lagi dan kalau memang pas (masukannya), akan saya terapkan di Timnas U-17," kata Bima Sakti.

Bima Sakti mengatakan pembagian tugas antara dirinya dan Frank Wormuth sudah jelas. Mantan Ketua Instruktur DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) itu hanya sebatas memberikan saran dan masukan.

Baca Juga:

Bima Sakti Panggil Pemain Fornells Barcelona, 9 Dipulangkan Termasuk Diaspora

Pemain Tottenham Hotspur Batal Diundang ke TC Timnas Indonesia U-17

"(Keputusan) di lapangan, tetap saya semuanya. Karena itu memang tanggung jawab saya," ucap Bima.

Bima mengakui tidak segan untuk belajar dan berdiskusi dari pelatih-pelatih yang lebih berpengalaman di tim nasional, mulai dari Shin Tae-yong, Indra Sjafri, bahkan Luis Milla. Secara pengalaman, Bima Sakti memang terbilang yang paling 'hijau' di antara tiga nama tersebut.

"Sebab itu saya ambil semua ilmu dari mereka, mana yang cocok termasuk dari coach STY (Shin Tae-yong), coach Indra (Sjafri), kemudian mohon maaf saya juga sempat ketemu coach Luis Milla."

"Cuma memang saya enggak posting-posting di medsos (tentang pertemuan itu). Saya sempat ketemu, ya banyak masukan ke saya," tutur mantan gelandang Timnas Indonesia dari tahun 1995 sampai 2001 itu.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Bima sakti Frank Wormuth Shin Tae-yong Luis Milla Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan