Bima Sakti Panggil Pemain Fornells Barcelona, 9 Dipulangkan Termasuk Diaspora

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 27 Juli 2023
Bima Sakti Panggil Pemain Fornells Barcelona, 9 Dipulangkan Termasuk Diaspora
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-17 di Jakarta kedatangan 10 pemain baru. Di sisi lain, ada sembilan pemain yang dipulangkan oleh Bima Sakti.

Salah satu pemain yang dipulangkan dari TC adalah gelandang jebolan Piala AFF U-16 2022, Arkhan Kaka Putra. Dia dibutuhkan oleh klubnya, Persis Solo, untuk tampil dalam lanjutan Liga 1 2023/2024.

Bima Sakti juga mencoret empat pemain diaspora, di antaranya Aaron Nathan Ang, Staffan Qabiel Horrito, Mahesa Ekayanto, dan Madrid Augusta.

Sementara itu, untuk 10 pemain baru yang dipanggil, mayoritas merupakan bek. Salah satunya adalah pemain diaspora yang bermain untuk Fornells Barcelona. Itu adalah klub akademi dari kota Fornells yang terafiliasi dengan Barca.

Baca Juga:

Frank Wormuth Dampingi Timnas U-17 Empat Bulan, Jadi Direktur Teknik jika Cocok

Indra Sjafri Ungkap Kesulitan Cari Bek Khusus untuk Timnas Indonesia U-17

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, tidak ada jaminan bagi para pemain di TC Jakarta ini, untuk terus berada di tim. Kalau dia tidak bekerja keras, tidak memiliki mental kuat dan tidak punya kedisiplinan yang tinggi pasti susah bersaing,” kata Bima Sakti.

"Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain tersebut, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya,” tambahnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jakarta ini akan berlangsung sampai 30 Agustus 2023. Selanjutnya, Garuda Asia melanjutkan TC di Bali sekaligus uji coba dengan beberapa tim luar negeri.

Timnas Indonesia U-17 ini dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Tanah Air. Ajang itu dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Berikut Daftar Pemanggilan Pemain Baru Tim U-17:

Kiper: Akbar Asrori (Deltras FC), Rifky Tofani (PPOP DKI Jakarta)

Belakang: Ocean Erwin Lim (Fornells Barcelona), Christian Deo Putra Lambok (PPOP DKI Jakarta), Dwi Berta Setiawan (Bhayangkara FC), Agung Sentosa (Bina Sentra Cirebon)

Tengah: Muh. Sadewa (ASIFA), Ruben Asoka Jaya Prayitno (Bhayangkara FC)

Depan: Reno Salampessy (Volta PLN Jayapura), Reyvan Rezqi Ilahi (SKO Sumbar)

Pemain Tim U-17 yang dipulangkan:

Muhammad Afazriel (PSS Sleman), Aaron Nathan Ang (FC Nottingen Verbandsliga U-17), Dimas Arya (Persipasi Bekasi), Staffan Qabiel Horrito (Sant Cuggat FC Academy), Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht), Muhamad Gaoshirowi (Persib Academy), Madrid Augusta (AFC '34 Alkmaar), Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo), Faizal Pratama Naufal (Persekat)

Timnas Indonesia U-17 Bima sakti Tc timnas Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.397

Bagikan