Indra Sjafri Ungkap Kesulitan Cari Bek Khusus untuk Timnas Indonesia U-17

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 Juli 2023
Indra Sjafri Ungkap Kesulitan Cari Bek Khusus untuk Timnas Indonesia U-17
Rully Nere dan Budi Sudarsono saat mencari pemain untuk Timnas U-17 di Solo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, merasakan kesulitan mencari bek tengah khusus berkaki kidal untuk Timnas Indonesia U-17. Dari ribuan peserta seleksi, Indra baru mendapatkan satu kandidat.

PSSI sejatinya sudah memiliki kerangka tim menuju Piala Dunia U-17 2023. Mayoritas pemain yang dipanggil ke Jakarta merupakan alumni Timnas U-16 saat juara Piala AFF U-16 2022 di Jakarta.

Namun, PSSI tetap menggelar seleksi di berbagai provinsi. PSSI berupaya memberi peluang dan mencari bakat yang berpotensi muncul di daerah tertentu.

Salah satu potensi yang coba dicari adalah bek kiri berkaki kidal. Timnas U-17 membutuhkan bek khusus ini sebagai opsi pilihan menuju Piala Dunia U-17.

"Kita memang fokus posisi center back kaki kiri, tapi ya ini belum ketemu-ketemu. Kemarin sih sempat ada satu, sudah kita catat namanya," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Tidak Ada Pemain Diaspora Tolak Panggilan Timnas Indonesia U-17

Profil Frank Wormuth, Pelatih Jerman yang Ditunjuk sebagai Pendamping di Timnas U-17

Indra Sjafri tak merinci di kota mana satu kandidat itu didapat. Indra hanya menyebut talent scouting menemukan beberapa bakat istimewa untuk diuji dengan Arkhan Kaka Putra Purwanto dkk.

"Di setiap kota itu dasarnya kualitas, jadi tidak ada kuota khusus. Kemarin, di Bali ada sebelas pemain, di Bandung ada empat pemain, Palembang ada dua dan Jakarta ada tiga," jelas Indra Sjafri.

Upaya PSSI keliling kota akan berakhir di Sulawesi pada akhir bulan ini. PSSI harus berkeliling karena Covid-19 membuat kompetisi usia muda tak berjalan.

"Kegiatan ini dalam rangka mencari pemain. Saat kompetisi tidak ada dalam dua tahun, mana tahu ada dan ternyata memang ada," papar Indra Sjafri.

Pada Minggu (23/7), terdapat 300 peserta yang datang dari Jawa Tengah dan DIY. Mereka mengikuti seleksi di Stadion Sriwedari dengan pengamatan khusus dari Indra Sjafri, bersama Rully Nere, Budi Sudarsono hingga Khusnul Yakin. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Pssi Indra sjafri Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan