Frank Wormuth Dampingi Timnas U-17 Empat Bulan, Jadi Direktur Teknik jika Cocok

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 25 Juli 2023
Frank Wormuth Dampingi Timnas U-17 Empat Bulan, Jadi Direktur Teknik jika Cocok
Frank Wormuth. (Instagram FC Groningen)

BolaSkor.com - Pelatih asal Jerman yang ditugaskan sebagai pendamping Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17, Frank Wormuth, dijadwalkan ke Jakarta pada bulan Agustus.

Frank Wormuth akan melakukan pendampingan selama satu sampai dua minggu. Dalam kurun waktu tersebut PSSI berharap Frank Wormuth dapat mengenali karakter dan kondisi para pemain.

"Supaya waktu (pemusatan latihan) di Jerman, kita tidak perlu ada adaptasi panjang. Di sana dia akan menyiapkan fasilitas, upgrading skill, (sampai mencarikan) lawan bertanding yang cocok (untuk Timnas U-17)," kata Erick Thohir di Jakarta, Selasa (25/7).

Baca Juga:

Profil Frank Wormuth, Pelatih Jerman yang Ditunjuk sebagai Pendamping di Timnas U-17

Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 2023 di Solo, FIFA yang Menentukan

Semua itu dilakukan supaya pemusatan latihan atau TC di Jerman berjalan efektif. TC rencananya akan digelar pada bulan September dan Oktober 2023.

"Oh (misalnya) kalau lawan bertanding (timnas) mirip tim A, kita akan bawa tim Jerman yang lebih gaya (karakter permainan) Amerika Latin. Karena setiap tim ada gaya (permainan). Ini yang coba dia lihat (selama di Jakarta)," tutur Erick Thohir.

Erick kemudian menjelaskan bahwa status Frank Wormuth saat ini hanya sebatas penasehat atau pendamping untuk Timnas Indonesia U-17 selama empat bulan ke depan.

Artinya tugas awal Frank Wormuth adalah memastikan Timnas Indonesia U-17 mampu bersaing di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

"Kalau sudah cocok, baru akan jadi Dirtek (Direktur Teknik)," ucap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia U-17 Pssi Frank Wormuth Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan