Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 2023 di Solo, FIFA yang Menentukan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 25 Juli 2023
Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 2023 di Solo, FIFA yang Menentukan
Kunjungan Erick Thohir bersama rombongan ke Manahan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa penunjukan Stadion Manahan, Solo sebagai venue babak semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023 merupakan keputusan FIFA.

FIFA, kata Erick, memilih Stadion Manahan karena markas Persis Solo itu sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tempat pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U-20 yang batal digelar di Indonesia.

"Jadi enggak usah diganti lagi. Bukan saya yang menentukan, mereka (FIFA) yang menentukan," kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (25/7).

Untuk Piala Dunia U-17 2023, PSSI mengajukan delapan stadion. Enam dari delapan stadion itu tadinya disiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-20.

Baca Juga:

PSSI Undang Timnas Jerman untuk Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Erick Thohir Bocorkan Kedatangan FIFA untuk Verifikasi Venue Piala Dunia U-17 2023

Selain Manahan, lima stadion lainnya antara lain Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Sedangkan dua stadion tambahan yang diajukan oleh PSSI adalah Jakarta International Stadium (JIS) dan Pakansari (Bogor). Delegasi FIFA rencananya akan ke Indonesia untuk melakukan inspeksi pada 28 Juli sampai 2 Agustus mendatang.

"Ngecek-nya gimana, nanti ada konsultannya mereka. Jadi kita enggak usah polemik (mengenai) konsultan ini, jadi ada surat penunjukannya dari FIFA," tutur Erick.

Erick juga memastikan bahwa inspeksi yang dilakukan FIFA tidak hanya sekali. Badan tertinggi sepak bola dunia itu akan kembali melakukan pemeriksaan setelah proses renovasi stadion-stadion selesai.

"Delapan sampai 10 minggu (setelah inspeksi pertama) nanti mereka (FIFA) akan datang lagi," ujarnya.

Pssi Fifa Stadion manahan Erick thohir Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan