PSSI Undang Timnas Jerman untuk Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 25 Juli 2023
PSSI Undang Timnas Jerman untuk Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday
Starting eleven Timnas Indonesia kontra Argentina, pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - PSSI terus berupaya untuk menaikkan mental bertanding serta pengalaman Timnas Indonesia melalui FIFA Matchday. Setelah beberapa waktu lalu mengundang Argentina, PSSI kembali membidik tim besar sebagai lawan Tim Merah-Putih.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan ada komunikasi yang dilakukan dengan federasi sepak bola Jerman atau DFB.

Pada bulan Juni lalu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wakil Ketua Umum Zainudin Amali memang sempat berkunjung ke Jerman. Ketika itu, PSSI juga bertemu dengan perwakilan Eintracht Frankfurt.

"Kemarin kita ngobrol sama Jerman (DFB), kapan nih (uji coba Timnas vs Jerman), oh (sambutannya) oke. Karena dia (DFB) tahu kita (pernah) undang Argentina, jadi mengundang (Jerman) itu lebih gampang," kata Arya Sinulingga dalam diskusi PSSI Pers di Jakarta, Selasa (25/7).

Baca Juga:

Respons Kehadiran Shin Tae-yong, Egy Maulana Vikri Tegaskan Motivasi Kembali ke Timnas

Timnas Indonesia Dipoles di Turki Sambut Piala Asia 2023

Namun, Arya mengatakan uji coba melawan timnas Jerman ini baru sebatas rencana. Komunikasi akan terus dilakukan oleh PSSI terhadap DFB.

"Belum tentu juga, 'kan kita tawarkan," ucap staf khusus Menteri BUMN itu.

Arya menjelaskan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir membagi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday ke dalam tiga kriteria. Pertama, laga untuk mencari poin, lalu kedua laga untuk menguji mental dan ketiga partai untuk menguji nyali.

Untuk mencari poin, PSSI membidik lawan yang peringkat FIFA-nya tidak terpaut jauh dengan Timnas Indonesia. Lalu uji mental yang dimaksud adalah menghadapi tim yang peringkatnya ada di atas Timnas Indonesia. Sedangkan uji nyali merupakan laga dengan tim-tim besar dunia, misalnya selevel Argentina.

"Lawan Turkmenistan (FIFA Matchday tanggal 8 September 2023) kita cari nilai. Penonton juga (mungkin) enggak begitu besar, (tapi) saya harap hype-nya ada," ucap Arya.

Timnas Indonesia Timnas Jerman Pssi DFB Arya Sinulingga Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan