Pemain Tottenham Hotspur Batal Diundang ke TC Timnas Indonesia U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 27 Juli 2023
Pemain Tottenham Hotspur Batal Diundang ke TC Timnas Indonesia U-17
Gabriel Han Willhoft-King. (Instagram)

BolaSkor.com - Pemain Tottenham Hotspur U-17, Gabriel Han Willhoft-King, batal diundang ke seleksi pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-17. Tadinya Gabriel diproyeksikan untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan Gabriel terkendala masalah administrasi. Sehingga, kata Bima, pesepak bola yang lahir pada 24 Januari 2006 itu harus melalui proses naturalisasi untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia U-17.

"(Pemain) Tottenham (Gabriel) itu mohon maaf, kami sudah pelajari dan komunikasi dengan orang tuanya ternyata (dia) tidak ada paspor Indonesia-nya. Jadi harus (melalui) proses naturalisasi," kata Bima Sakti di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (27/7).

Bima mengatakan kalau melalui proses naturalisasi, diprediksi akan memakan waktu yang cukup lama. Sedangkan Piala Dunia U-17 2023 tinggal tiga bulan lagi. Ajang itu dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

"Mungkin nanti untuk Timnas U-20 bisa. Saya lihat tadi dia juga ada datanya, pernah main di Timnas U-16 Inggris," tutur Bima Sakti.

Baca Juga:

Bima Sakti Panggil Pemain Fornells Barcelona, 9 Dipulangkan Termasuk Diaspora

Erick Thohir Tak Bisa Hentikan 9 Pemain Timnas Ikut Pendidikan Kepolisian

Lebih lanjut, Bima menyayangkan adanya kendala terkait Gabriel ini. Padahal pemainnya sendiri sudah menyatakan keinginannya bermain untuk Indonesia yang merupakan negara asal ayahnya. Ayah Gabriel berasal dari Jakarta.

"Sebenarnya (Gabriel) mau (memperkuat Timnas Indonesia U-17)," ucap Bima.

Bima Sakti sebelumnya mengundang enam pemain diaspora ke seleksi TC Timnas Indonesia di Jakarta yang sudah berlangsung sejak 9 Juli 2023. Namun, dari enam pemain itu empat di antaranya sudah dipulangkan, yakni Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito serta Aaron Nathan Ang.

Sedangkan Aaron Liam Suitela masih diberikan kesempatan oleh Bima Sakti dan Welber Jardim dijadwalkan bergabung pada Agustus nanti setelah membela klubnya, Sao Paulo, dalam sebuah turnamen di Rio de Janeiro, Brasil.

Timnas Indonesia U-17 Bima sakti Tc timnas Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan