Temukan Pengganti Riyad Mahrez, Manchester City Rekrut Talenta dari Belgia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Agustus 2023
Temukan Pengganti Riyad Mahrez, Manchester City Rekrut Talenta dari Belgia
Jeremy Doku (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City menemukan pengganti Riyad Mahrez yang pindah ke Al Ahli sebesar 35 juta euro. Penggantinya berasal dari Belgia dan merupakan talenta dengan prospek masa depan cerah, Jeremy Doku.

Seperti dikabarkan oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Man City sepakat dengan Stade Rennes untuk membeli Doku sebesar 60 juta euro.

"Jeremy Doku ke Manchester City, here we go! Kesepakatan verbal tercapai setelah tawaran terbaru terungkap pagi ini - senilai 60 juta euro," tutur Fabrizio Romano.

"Tes medis diagendakan pekan ini, kesepakatan pada personal untuk kontrak jangka panjang."

Baca Juga:

Jika Jor-joran Belanja Pemain Seperti Chelsea, Manchester City Bakal Dikritik Habis-habisan

Hasil Pertandingan: Real Madrid Raih Tiga Poin, Newcastle Gilas Aston Villa

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

Doku, 21 tahun, akan jadi pengganti langsung Mahrez dengan posisinya sebagai penyerang sayap kanan. Kehadirannya juga dapat membuka pintu keluar produk akademi, Cole Palmer, baik itu transfer permanen atau pinjaman.

Berasal dari Belgia, proses adaptasi Doku di Man City akan mendapatkan bantuan dari kompatriotnya Kevin De Bruyne. Tim besutan Pep Guardiola juga mengamankan pemain untuk investasi jangka panjang.

Produk akademi Anderlecht dapat merepotkan pertahanan tim-tim Premier League dengan permainannya. Dikutip dari Statman, musim lalu di Ligue 1, Doku mencatatkan 96 dribel sukses dan hanya Lionel Messi yang melakukannya lebih banyak (102 dribel).

Statistik di One Versus One pun mencatatkan kelebihan Doku ketimbang Mahrez dari catatan dribel sukses 82 persen, berbanding 68 persen Mahrez, juga dengan kemenangan dalam duel perebutan bola 52,68 persen per 90 menit (Mahrez 38,6 persen).

"Sangat jarang dalam hidup saya melihat pemain mendribel bola dengan sangat cepat. Caranya (Doku) berputar sangatlah hebat," ucap legenda Arsenal, Thierry Henry memuji Doku.

Jeremy doku Manchester City Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan