Jika Jor-joran Belanja Pemain Seperti Chelsea, Manchester City Bakal Dikritik Habis-habisan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Agustus 2023
Jika Jor-joran Belanja Pemain Seperti Chelsea, Manchester City Bakal Dikritik Habis-habisan
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, angkat bicara soal belanja 'gila-gilaan' Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023. Menyindir The Blues, Guardiola menilai Man City bakal dihujani kritikan jika melakukan hal yang sama.

Seperti diketahui, Chelsea melakukan perombakan besar pada musim panas 2023 di era Mauricio Pochettino. 14 pemain dilepas dan sembilan pemain baru didatangkan, termasuk dua nama teranyar adalah Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

Melihat aktivitas transfer Chelsea besutan Todd Boehly, Guardiola menilai jika itu dilakukan Man City maka mereka akan dihujani kritik habis-habisan. Ia juga menyinggung beberapa nama pemain yang membela klub lain.

Baca Juga:

Tolak Tawaran Selangit Al Hilal, Mbappe Dikabarkan Pilih Real Madrid

Hasil Pertandingan: Real Madrid Raih Tiga Poin, Newcastle Gilas Aston Villa

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

"Saya tidak bisa duduk di sini jika kami menghabiskan apa yang Chelsea habiskan dalam dua jendela transfer terakhir - Anda akan membunuh saya," kata Guardiola dikutip dari Goal.

"Anda akan membunuh saya, itu sudah pasti. Kami akan berada di bawah pengawasan seperti yang tidak dapat Anda bayangkan. Kami harus melihat apa yang terjadi di pasar dan jika kami bisa melakukannya dan membayar apa yang kami yakini adil."

"Kami menginginkan (Harry) Maguire dan tidak membelinya karena kami tidak ingin membayar, kami menginginkan (Marc) Cucurella dan tidak membayar, kami menginginkan Alexis Sanchez dan tidak membayar."

Ditegaskan oleh Guardiola, Man City hanya melakukan transfer pemain seperlunya dan menurutnya juga, sudah seharusnya publik melihat bukan hanya Man City yang melakukan banyak transfer pemain.

"Pada akhirnya kami akan membayar apa yang adil untuk melakukannya. Jika tidak, kami memiliki akademi. Kami tidak akan putus asa hanya untuk mendapatkan pemain lain," imbuh Guardiola
"Saya tidak mengkritik Chelsea sedetik pun. Saya katakan jika kami melakukannya, kita mati, di seluruh dunia. Pola pikir orang harus berubah - semua orang menghabiskan.. Banyak. Bukan hanya City."

Apakah itu artinya Guardiola memiliki masalah dengan aktivitas transfer Chelsea? Tidak. Demikian kata Guardiola.

"Mereka bisa melakukan apa pun yang mereka inginkan. Mereka ingin menampilkan sepak bola terbaik untuk para penggemar, mereka ingin memenangkan gelar dan setiap musim menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," imbuh Guardiola.

"Semua orang menang. Katakan yang sebenarnya: apakah Anda menikmati jendela transfer? Ini pemain, yang lain, setiap beberapa bulan di Sky TV, pemain baru di sini, pemain baru di sana. Sangat lucu. Saya ingin transfer lebih pendek, saya ingin menyelesaikan jendela transfer sebelum musim tetapi seperti inilah yang ada."

Pep Guardiola Manchester City Chelsea Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.288

Bagikan