Tekuk Real Sociedad, Barcelona Obati Luka Kekalahan El Clasico

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 November 2023
Tekuk Real Sociedad, Barcelona Obati Luka Kekalahan El Clasico
Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan LaLiga, FC Barcelona, kembali ke laju kemenangan usai kalah melawan Real Madrid (1-2) di El Clasico. Pada pekan 12 LaLiga di Anoeta, markas Real Sociedad, Blaugrana menang 1-0, Minggu (05/11) dini hari WIB.

Kendati menang, laga di Anoeta tidak mudah bagi Barcelona terutamanya Sociedad mendominasi permainan dengan 51 persen penguasaan bola, serta percobaan 13 tendangan (enam tepat sasaran).

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sampai memuji permainan bagus Sociedad di bawah arahan Imanol Alguacil, serta memuji Takefusa Kubo sebagai pemain kelas dunia.

"Saya pikir Real Sociedad pantas mendapatkan lebih. Mereka adalah tim yang hebat dan Imanol adalah pelatih yang hebat," papar Xavi di Football-Espana. "Kubo adalah pesepak bola kelas dunia. Bukan hanya dengan bola, tapi juga tanpa bola."

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Nasib Berbeda Duo Milan, Barcelona Menang Dramatis

AC Milan Bantah Tahu Sandro Tonali Kecanduan Judi

Zlatan Ibrahimovic Semakin Dekat Kembali ke Milan

Selebrasi gol Ronald Araujo (Twitter)

Diakui oleh Xavi, kemenangan itu juga jadi pengobat luka pasca kalah di El Clasico. Tetapi, ia masih belum menerima fakta apabila timnya lebih layak menang saat melawan Madrid.

"Minggu lalu kami pantas menang dan kalah, dan hari ini ketika kami tidak pantas menang, kami menang," tambah Xavi.

"Kami menderita, kami hanya menciptakan sedikit peluang. Kami belum merasa nyaman, tapi ini adalah kemenangan yang sangat penting. Kami mengambil tiga poin emas. Rasanya spektakuler."

Gol tunggal kemenangan Barcelona datang dari Ronald Araujo. Bek asal Uruguay naik membantu serangan, menanduk bola dari umpan terukur Ilkay Gundogan di menit 90+2.

"Tiga poin ini sangat berharga setelah El Clasico. Penting untuk menambahkan tiga poin ini. Mereka bermain sangat baik, mereka adalah tim yang hebat. Itu sangat merugikan kami. Kami tidak bermain bagus di babak pertama. Kami sedikit lebih baik di babak kedua," imbuh Araujo.

"La Real adalah tim hebat dan mereka banyak menekan. Selain itu, mereka menemukan cara untuk mengeluarkan bola dari tekanan kami, yang merupakan sesuatu yang banyak kami kerjakan."

"Pelatih melakukan penyesuaian pada babak pertama dan saya pikir itu terlihat. Ada pertandingan yang harus Anda menangkan dan ini adalah salah satunya. Saya banyak membantu tim ketika saya menyerang. Ini adalah musim pertama. Saya berharap lebih," urainya.

Barcelona FC Barcelona LaLiga Real Sociedad
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan