Hasil Pertandingan: Nasib Berbeda Duo Milan, Barcelona Menang Dramatis

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 November 2023
Hasil Pertandingan: Nasib Berbeda Duo Milan, Barcelona Menang Dramatis
Udinese tekuk AC Milan di San Siro (Twitter)

BolaSkor.com - Dua klub Milan, Inter Milan dan AC Milan, meraih hasil berbeda dari pekan 11 Serie A yang berlangsung di akhir pekan ini. Sementara itu di Spanyol, FC Barcelona menang dramatis di markas Real Sociedad.

Diawali dari pekan 11 Serie A. Di kala Inter menang 2-1 di markas Atalanta, Gewiss Stadium, Minggu (05/11) dini hari WIB melalui gol Hakan Calhanoglu (40' penalti) dan Lautaro Martinez (57'), Milan justru tumbang di San Siro.

Il Rossoneri kalah 0-1 melawan Udinese dan itu jadi hasil keempat beruntun tanpa kemenangan untuk anak-anak asuh Stefano Pioli di seluruh kompetisi.

Milan mendominasi laga lawan Udinese dengan 73 persen penguasaan bola, tetapi tidak ada satu pun dari 14 percobaan tendangan (lima tepat sasaran) yang berbuah gol. Udinese, dengan 27 persen penguasaan bola, menang melalui gol penalti Roberto Pereyra (62').

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

AC Milan Bantah Tahu Sandro Tonali Kecanduan Judi

Zlatan Ibrahimovic Semakin Dekat Kembali ke Milan

AC Milan kalah di San Siro lawan Udinese (Twitter)

Milan menelan kekalahan ketiga di Serie A dan kini berada di peringkat tiga dengan 22 poin, terpaut enam poin dari Inter yang saat ini memuncaki klasemen. Udinese menjauh dari zona degradasi dan kini berada di peringkat 16.

Beralih ke pekan 12 LaLiga, FC Barcelona dibuat bekerja keras dan susah payah menang melawan Real Sociedad di Anoeta. Penguasaan bola kedua tim bahkan relatif imbang dengan 51 berbanding 49 persen - Sociedad unggul.

Tuan rumah juga mengambil inisiatif dengan 13 tendangan (enam tepat sasaran), tetapi pertahanan Barcelona solid dan pada akhirnya gol dari Ronald Araujo (90+2') jadi pembeda laga. Barcelona menang 1-0.

Gol Araujo tercipta kala ia melakukan overlap (maju membantu serangan), menyambut bola dari umpan gemilang Ilkay Gundogan yang melihat pergerakannya. Sempat dinilai offside, gol dari Araujo dianggap sah dan Barcelona menang 1-0.

Real Sociedad 0-1 Barcelona (Twitter)

Tim arahan Xavi Hernandez kini ada di urutan tiga klasemen dengan catatan 27 poin dari 12 laga, terpaut empat poin dengan tim kejutan yang notabene tim tetangga Barcelona di Catalunya, Girona, pasca menang 4-2 atas Osasuna.

Berikut hasil lengkap laga-laga dari Premier League, LaLiga, dan Serie A:

Premier League (Pekan 11)

Fulham 0-1 Manchester United
Brentford 3-2 West Ham United
Manchester City 6-1 Bournemouth
Sheffield United 2-1 Wolverhampton Wanderers
Burnley 0-2 Crystal Palace
Everton 1-1 Brighton
Newcastle United 1-0 Arsenal

Serie A (Pekan 11)

Bologna 1-0 Lazio
Salernitana 0-2 Napoli
Atalanta 1-2 Inter Milan
AC Milan 0-1 Udinese

LaLiga (Pekan 12)

Las Palmas 2-1 Atletico Madrid
Osasuna 2-4 Girona
Real Betis 2-0 Mallorca
Celta Vigo 1-1 Sevilla
Real Sociedad 0-1 Barcelona

Serie a Premier League LaLiga Milan AC Milan Inter Milan Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan