Tekuk Juara Bertahan, Uston Nawawi Sebut Game Plan Persebaya Berjalan Bagus

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Agustus 2023
Tekuk Juara Bertahan, Uston Nawawi Sebut Game Plan Persebaya Berjalan Bagus
Persebaya Surabaya berhasil membukukan tiga kemenangan beruntun setelah berhasil mengalahkan juara bertahan Liga 1, PSM Makassar, dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (18/8) sore. (BolaSkor.com

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya meraih tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2023/2024. Hasil dari mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 pada pekan kesembilan di Stadion Gelora Bung Tomo sore (18/8).

Pertandingan berjalan seru dengan kedua tim bermain terbuka dan saling berbalas menyerang. Persebaya akhirnya menggetarkan gawang PSM ketika laga memasuki menit kesembilan. Adalah pemain asal Korea Selatan Song Ui-young yang menjadi pahlawan setelah tendangan keras dari luar kotak penalti bersarang di pojok kiri gawang PSM yang dikawal M. Reza Arya Pratama.

Keberhasilan mengamankan tiga poin membuat Persebaya mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Selain itu, Bajol Ijo juga membukukan dua clean sheet berturut-turut.

Baca Juga:

Gol Indah Song Ui-young buat Persebaya Bungkam PSM

Tekad Bangkit Dewa United FC Lawan RANS Nusantara

Pelatih karteker Persebaya Uston Nawawi memuji performa lini belakang yang dikomandoi Reva Adi Utama. Pelatih berusia 45 tahun itu tak menampik bahwa masih ada kelemahan di skuad Bajol Ijo.

"Intinya pemain belakang tidak kemasukan, kami menang 1-0. Pertama, sepak bola (yang dilihat) hasil akhir. Kedua, kami perbaiki bagaimana main bagus. Main bagus kalau tidak menang juga tidak dapat tiga poin," tegas Uston Nawawi dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Ya, setelah tertinggal dari tuan rumah, PSM terus mengepung pertahanan Persebaya. Sejumlah peluang didapat Juku Eja, tapi kiper Andhika Ramadhani melakukan penyelamatan luar biasa.

"Sepak bola yang penting hasil akhir. Diserang itu tidak ada masalah, diserang kemudian (balas) menyerang," ucap Uston Nawawi.

"Saya tentu senang, happy dan bersyukur. Secara permainan nggak ada masalah, sesuai game plan yang kami rencanakan," tandasnya.

Usai mengalahkan PSM, dengan selisih poin antar tim yang tipis, Persebaya mulai merangsek ke papan atas dengan torehan 14 poin. Selanjutnya tim asal Kota Pahlawan tersebut melawat ke markas PSS Sleman, Sabtu (26/8) mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Psm makassar Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan