Tekuk Bournemouth, Arsenal Catatkan Rekor Kemenangan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Mei 2024
Tekuk Bournemouth, Arsenal Catatkan Rekor Kemenangan
Arsenal 3-0 Bournemouth (Foto: Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Momentum Arsenal berlanjut usai melalui dua Derby London dengan kemenangan, saat melawan Chelsea dan Tottenham Hotspur. Teranyar pada pekan 36 Premier League, The Gunners menang 3-0 atas Bournemouth, Sabtu (04/05) malam WIB.

Tiga gol Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka (45' penalti), Leandro Trossard (70'), dan Declan Rice (90+7'). Arsenal mendominasi dengan 56 persen penguasaan bola dengan catatan 24 gol (sembilan tendangan tepat sasaran).

Bournemouth hanya memiliki dua tendangan tepat sasaran dari tujuh percobaan tendangan dengan 44 persen penguasaan bola. Dengan hasil tersebut, Arsenal terus menjaga momentum di puncak klasemen dengan 83 poin dari 36 laga.

Arsenal terpaut empat poin dari juara bertahan, Manchester City, di peringkat dua klasemen yang masih memainkan dua laga lebih sedikit. Arsenal juga menjaga rekor 100 persen kemenangan melawan Bournemouth di 11 laga Premier League.

Baca Juga:

Arsenal 3-0 Bournemouth: Rekor Masih Sempurna, The Gunners Jaga Jarak

Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Bournemouth: Hati-hati Terpeleset, The Gunners

Barcelona Siap Boyong Thomas Partey dari Arsenal

"Dengan apa yang dipertaruhkan dan tahapan musim yang kami jalani, untuk tampil seperti yang kami lakukan hari ini, terutama di babak pertama, saya pikir itu adalah salah satu penampilan terbaik kami sepanjang musim," papar Mikel Arteta di laman resmi Arsenal.

"Itu benar-benar positif, banyak energi, para pemain membuat keputusan yang berdampak pada permainan dan mewujudkan sesuatu – saya menyukainya."

"Kami sangat tidak beruntung karena tidak mencetak empat atau lima gol, dan kemudian ketika Anda tidak melakukannya, Anda harus menghadapi momen-momen sulit tertentu, dan kami berhasil melakukannya."

"Jelas kami harus lebih kejam di depan gawang, dengan banyak peluang dan situasi yang kami hasilkan. Skornya seharusnya sangat berbeda."

"Terkadang ketika Anda tidak menyelesaikan permainan, keadaan bisa menjadi sedikit berbeda dan momentum permainan bisa berubah, dan Anda harus bersiap untuk itu dan saya pikir tim melakukannya dengan sangat baik untuk mengatasinya."

"Saya pikir momen ini didorong oleh energi, antusiasme, dan kegembiraan dalam perjalanan ini, dan berada dalam perburuan gelar pada tahap musim ini. Kami harus terus melakukan hal yang sama," tegas Arteta.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Seperti dikutip laman resmi Arsenal, kemenangan atas Bournemouth jadi yang ke-26 di liga musim ini dan menyamai rekor klub sebelumnya pada musim dengan total 38 pertandingan.

Di masa lalu, Arsenal memiliki catatan tersebut saat menjadi juara pada 2002 dan 2004, kemudian musim lalu. Arsenal juga mencatatkan 29 kemenangan kala menjadi juara liga pada 1971 dan 28 kali pada musim 1931.

Arsenal Premier League Bournemouth
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan