Premier League

Arsenal 3-0 Bournemouth: Rekor Masih Sempurna, The Gunners Jaga Jarak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 Mei 2024
Arsenal 3-0 Bournemouth: Rekor Masih Sempurna, The Gunners Jaga Jarak
Selebrasi gol Arsenal (x/premierleague)

BolaSkor.com - Arsenal memetik kemenangan 3-0 saat menjamu Bournemouth di Stadion Emirates, Sabtu (4/5) WIB. Tiga gol Arsenal dicetak Bukayo Saka pada menit ke-46, Leandro Trossard (70), dan Declan Rice (90+7).

Hasil ini membuat Arsenal mempertahankan rekor selalu menang saat menjamu Bournemouth. Rentetan kemenangan kandang Arsenal atas Bournemouth kini menjadi tujuh laga.

Tempo tinggi sudah dirasakan sejak duel dimulai. Tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal dengan gencar menekan lini pertahanan lawan.

Dalam sepuluh menit pertama, paling tidak tiga kali Arsenal menghadirkan huru-hara di depan gawang Bournemouth. Tekanan yang memaksa tim tamu berjibaku menghalau gelombang serangan The Gunners.

Baca Juga:

Barcelona Siap Boyong Thomas Partey dari Arsenal

Mau Dijual Arsenal, Gabriel Jesus Ngotot Bertahan

Arsenal Sodorkan Kontrak Baru untuk Jorginho

Pada menit ke-14, kiper Bournemouth Mark Travers melakukan penyelematan gemilang untuk mematahkan bola tembakan Kai Havertz. Sedangkan bola mentah gagal dimanfaatkan oleh Declan Rice.

Berselang tiga menit kemudian, Travers kembali menyelematkan gawang Bournemouth. Kali ini Travers membendung bola tendangan William Saliba dari jarak dekat.

Arsenal terus menyerang. Pada menit ke-19 peluang datang dari Bukayo Saka. Namun lagi-lagi Travers menjadi penghalang Arsenal untuk membuka gol.

Hingga 25 menit bermain, skor masih imbang tanpa gol meski Arsenal sudah melepaskan 12 tembakan.

Peluang Arsenal kembali digagalkan oleh Travers pada menit ke-26. Kini giliran bola sepakan Thomas Partey yang dimentakan oleh kiper asal Irlandia itu.

Peluang emas kembali dibuang Arsenal. Pada menit ke-37, Rice yang berdiri bebas gagal mengarahkan tendangannya. Bola melenceng tipis ke sisi kiri gawang Bournemouth.

Arsenal akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di akhir babak pertama. Saka berhasil menjebol gawang Bournemouth lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Havertz dijatuhkan Travers. Hasil 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arsenal masih dominan. Pada menit ke-48 tuan rumah mendapatkan peluang dari Saka yang mendapatkan umpan dari Havertz. Namun upaya Saka masih bisa dijinakkan Travers. Travers kembali beraksi pada menit ke-52 saat menepis bola sepakan Havertz.

Selang satu menit kemudian, peluang langka didapat Bournemouth lewat Dominic Solanke. Namun bola sepakannya masih dimentahkan oleh David Raya.

Sekitar satu jam laga berjalan, Bournemouth mulai bisa menghadirkan ancaman ke lini pertahanan Arsenal. Sedangkan tuan rumah acap kehilangan penguasaan bola.

Pada menit ke-69, Arsenal mencetak gol kedua. Menerima umpan dari Rice, Leandro Trossard melepaskan tembakan akurat di luar jangkauan Travers. Arsenal unggul 2-0.

Bournemouth sempat membobol gawang Arsenal pada menit ke-76. Namun, setelah ada masukan dari VAR, gol tidak disahkan karena terlebih dulu terjadi pelanggaran terhadap David Raya.

Gol yang dibatalkan juga dirasakan Arsenal pada menit ke-86. Wasit tidak mengesahkan gol Gabriel karena Havertz berada di posisi offside. Arsenal menyempurkan kemenangan mereka lewat gol Rice di ujung laga.

Hingga laga usai, skor 3-0 untuk Arsenal tidak berubah. Berkat kemenangan ini, Arsenal berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 83 poin dari 36 laga. Mereka unggul empat poin dari Manchester City yang masih punya tabungan dua laga.

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka (Jesus 84), Kai Havertz, Leandro Trossard (Martinelli 82)

Bournemouth (4-2-3-1): Mark Travers; Adam Smith (Aaron 89), Illia Zabarnyi, Marcos Senesi (Unal 80), Dango Ouattara; Lewis Cook, Ryan Christie; Antoine Semenya, Alez Scott, Justin Kluivert (Faivre 89); Dominic Solanke

Premier League Arsenal Bournemouth Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.253

Bagikan