Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Bournemouth: Hati-hati Terpeleset, The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Mei 2024
Prediksi dan Statistik Arsenal Vs Bournemouth: Hati-hati Terpeleset, The Gunners
Arsenal vs Bournemouth (Foto: X)

BolaSkor.com - Tiga laga tersisa bagi Arsenal di Premier League dan mereka harus menyapu bersih ketiganya untuk memenangi titel liga, yang terakhir dimenangi pada 2004. Tapi, menang saja tidak cukup karena Manchester City punya satu laga tunda.

Pada laga terdekat, Arsenal akan menjamu Bournemouth di pekan 36 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (04/05) pukul 18.30 WIB. Di atas kertas, The Gunners unggulan terlebih The Cherries tak lagi punya target.

Tim arahan Andoni Iraola sudah aman di papan tengah klasemen. Terlebih, Arsenal memiliki catatan yang superior atas Bournemouth dengan memenangi seluruh enam laga kandang terakhir di liga.

Baca Juga:

Barcelona Siap Boyong Thomas Partey dari Arsenal

Mau Dijual Arsenal, Gabriel Jesus Ngotot Bertahan

Menilik Tiga Laga Tersisa Arsenal dalam Perburuan Trofi Premier League

Kendati demikian, pada laga tersebut justru ada potensi terpeleset jika Arsenal lengah dan terlalu bermain santai. Bournemouth sudah tidak memiliki target dan bermain tanpa beban (nothing to lose).

Kabar Tim

Menilik laman WhoScored, Arsenal tak punya pemain cedera dan nama yang sudah cedera lama, Jurrien Timber, telah pulih meski ia diragukan bermain karena sudah lama absen.

Sementara Bournemouth masih memiliki enam pemain yang absen lawan Arsenal yakni: Antoine Semenyo, Ryan Fredericks, Luis Sinisterra, Marcus Tavernier, Romain Faivre, dan Milos Kerkez (akumulasi kartu). Tiga pemain diragukan adalah Chris Mepham, Illia Zabarnyi, Tyler Adams.

Komentar

Mikel Arteta ingin momentum Arsenal berlanjut saat melawan Bournemouth, setelah mengalahkan Chelsea dan Tottenham Hotspur. Arteta memuji perkembangan Bournemouth di bawah arahan Andoni Iraola.

"Hal pertama yang kami lakukan adalah mencoba membaca di mana semangat dan energinya, dan mereka sudah membicarakannya, seolah-olah itu akan menjadi lebih penting, sekarang kami punya momentum, sekarang kami harus terus maju. Mereka tahu apa yang dipertaruhkan," tegas Arteta.

"Terutama setelah pertandingan kami, mereka juga mengalami awal yang sulit dalam hal jadwal pertandingan dan itu merupakan faktor yang sangat besar, namun Anda dapat melihat bahwa tim selalu hampir mendapatkan hasil dan menciptakan banyak masalah bagi lawan."

"Penghargaan untuknya, dia tetap teguh pada keyakinannya, dia adalah pelatih yang sangat baik, orang yang hebat dan saya sudah mengenalnya sejak kami masih sangat kecil dan saya mendoakan yang terbaik untuknya."

Andoni Iraola menilai akan sulit bagi Bournemouth mengakhiri rekor buruk di markas Arsenal, tetapi ia meyakini kans yang terbuka untuk melakukannya karena Bournemouth ingin finish sebaik mungkin.

"Selalu ada keyakinan. Kami tahu narasi yang terlibat dalam permainan ini. Mungkin kami akan kembali tampil dengan skuad yang ramping, dari segi angka, karena kami mempunyai beberapa pemain penting yang absen. Tapi saya pikir kami juga berada di posisi yang baik," terang Iraola.

"Kami ingin menyelesaikan pertandingan dengan kuat dan mengetahui semua angka yang mereka miliki, semua pertandingan saat mereka mengalahkan kami, bahkan lagi yang kami mainkan saat mereka mengalahkan kami dengan sangat mudah 0-4. Itu mungkin pertandingan di mana kami merasa paling jauh dari lawan."

"Tetapi saya pikir kami lebih kuat sekarang. Saya pikir kami telah meningkat dan saya harap kami bisa memberikan mereka permainan yang bagus," harapnya.

Statistik

1. Arsenal memenangi seluruh enam laga kandang Premier League leawan Bournemouth. Hanya melawan Stoke City, Arsenal punya rekor 100 persen di laga kandang (10 kemenangan dari 10 laga).

2. Bournemouth hanya mendapatkan lima poin dari 13 laga Premier League lawan Arsenal: sekali menang, dua kali imbang, dan 10 kali kalah.

3. Arsenal telah memenangi 13 dari 15 laga Premier League pada 2024, hanya kehilangan poin melawan Manchester City (0-0) dan Aston Villa (0-2).

4. Arsenal mencatatkan gol liga tertinggi (85 gol) dari 35 laga Premier League mereka musim ini.

Head to Head

Bournemouth 0-4 Arsenal (Premier League 2023)
Arsenal 3-2 Bournemouth (Premier League 2023)
Bournemouth 0-3 Arsenal (Premier League 2022)
Bournemouth 1-2 Arsenal (Piala FA 2020)
Bournemouth 1-1 Arsenal (Premier League 2019)

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Leandro Trossard

Pelatih: Mikel Arteta

Bournemouth (4-4-2): Mark Travers; Adam Smith, Marcos Senesi, Lloyd Kelly, Dango Ouattara; Alex Scott, Lewis Cook, Ryan Christie, Patrick Kluivert; Enes Unal, Dominic Solanke

Pelatih: Andoni Iraola

Prediksi BolaSkor: Arsenal 3-1 Bournemouth

Arsenal Premier League Bournemouth Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan