Tekanan Bonek Dijadikan Motivasi bagi Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 Juli 2023
Tekanan Bonek Dijadikan Motivasi bagi Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan melakukan pendekatan khusus untuk pemainnya jelang pertarungan kontra tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7) sore WIB.

Pria yang akrab disapa RD tersebut tahu betul bagaimana ngerinya teror yang bisa dihadirkan loyalis Persebaya, Bonek. Dukungan puluhan ribu suporter jadi tambahan energi yang tak terkira saat bermain di kandang.

"Selalu saya ingatkan kepada pemain, kalau main di sini harus (kerja) ekstra. Karena mereka harus menyiapkan mental, di atas (tribun) ada 50 ribu penonton yang punya suara yang sedemikian keras," ungkapnya.

"Jadi mungkin kalau pemain tidak siap secara mental, akan memengaruhi penampilannya di pertandingan. Itu yang saya katakan kepada para pemain," jelas pelatih asal Lampung tersebut.

Baca Juga:

Kalah Head to Head dari Rahmad Darmawan, Aji Santoso Tak Terpengaruh

Jamu Barito Putera, Persebaya Pertahankan The Winning Team

Tetapi bagi para pemain, bermain di depan puluhan ribu suporter adalah pengalaman yang telah mereka tunggu-tunggu. Kehadiran mereka bakal memberikan atmosfer berbeda ketimbang pertandingan lainnya.

"Bermain di stadion GBT ini sudah sangat kami tunggu sebagai pemain. Karena itu hal luar biasa bagi kami ditonton puluhan ribu dan mungkin suporter terbaik di Indonesia. Itu jadi motivasi bagi pemain untuk bekerja lebih maksimal," timpal gelandang Barito Putera, Bayu Pradana.

Walau begitu, Persebaya tak melulu tentang dukungan Bonek sebagai pemain ke-12. Secara permainan, Persebaya sekarang tampak jauh lebih menjanjikan ketimbang musim-musim sebelumnya.

"Persebaya dalam track record baik dalam uji coba dan kompetisi kemarin, mereka sangat konsisten dan sangat bagus dalam bermain. Menghadapi tim dengan kualitas seperti mereka, kami akan fokus kepada organisasi permainan dan rencana permainan yang akan dilakukan di lapangan," jelas pelatih yang akrab disapa RD tersebut. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Barito Putera Persebaya surabaya Rahmad darmawan Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan