Kalah Head to Head dari Rahmad Darmawan, Aji Santoso Tak Terpengaruh

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Juli 2023
Kalah Head to Head dari Rahmad Darmawan, Aji Santoso Tak Terpengaruh
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Duel antara Persebaya Surabaya kontra Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 2023/2024 diprediksi berjalan sengit. Tak hanya karena kedua tim sama-sama ingin melanjutkan tren positif setelah mengamankan tiga poin pada pekan pertama.

Pada bentrokan yang tersaji di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (8/7) sore, Bajol Ijo tak sekadar memburu tiga poin. Tetapi juga memperbaiki catatan pertemuan dengan Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

Pasalnya, dari delapan pertemuan terakhir, Persebaya masing-masing hanya meraih dua kemenangan dan imbang. Sementara dari rekor pertemuan antar pelatih, Rahmad Darmawan sebagai arsitek Barito Putera lebih unggul ketimbang Aji Santoso, juru racik Persebaya.

Baca Juga:

PSIS Semarang Putus Kontrak David Rumakiek

Erick Thohir Ingin Pastikan Wasit Kompeten Pimpin Pertandingan

Aji Santoso dan Rahmad Darmawan sudah bertemu delapan kali. Dimana Rahmad Darmawan mengungguli Aji Santoso dengan tiga kemenangan, tiga seri dan dua kalah. Yang masih hangat tentu musim lalu ketika Aji Santoso takluk dua kali dari Rahmad Darmawan.

Uniknya, Rahmad Darmawan mengalahkan Aji Santoso dengan dua tim berbeda. Yakni dengan RANS Nusantara FC pada putaran pertama di Stadion Delta Sidoarjo dan Barito Putera di putaran kedua di Stadion Demang Lehman. Kedua laga itu berakhir dengan skor identik, 2-1.

“Saya pelatih yang tidak pernah percaya sejarah, pelatih yang tidak percaya statistik. Alhamdulillah, (sudah) terpatahkan lagi (pertandingan pertama belum pernah menang),” sebut Aji Santoso.

Untuk itu, dia meminta Sho Yamamoto dkk. berjuang keras meraih poin penuh di kandang sendiri. Sebab, baik Persebaya dan Barito berada di papan atas klasemen sementara. Dimana Persebaya menempati peringkat ketiga sedangkan Barito Putera di posisi kedua.

Meski begitu, posisi di klasemen sementara tidak membuat pusing Aji Santoso. Dia menilai masih terlalu dini mengukur kekuatan lawan dengan melihat posisi di klasemen dengan laga yang baru sekali dilaksanakan.

“Pertandingan kan baru sekali. Jadi, belum bisa diukur. Yang terpenting, kami bagaimana caranya setiap bermain selalu positif. Yang jelas kita akan berusaha semaksimal mungkin meraih poin penuh di kandang,” ujar Aji Santoso.

“Semua tim masih beradaptasi dengan situasi kompetisi yang sebenarnya. Ada tim yang menang, tapi benar-benar belum top performance semua, termasuk Persebaya. Masih bisa kami tingkatkan,” pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Aji santoso Rahmad darmawan Persebaya surabaya Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan