Jamu Barito Putera, Persebaya Pertahankan The Winning Team

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Juli 2023
Jamu Barito Putera, Persebaya Pertahankan The Winning Team
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso dan bek kiri Reva Adi Utama dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan kontra Barito Putera. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso akan mempertahankan starting eleven andalannya saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/7). Pekan lalu, kedua tim sama-sama menghabisi lawannya masing-masing.

Pada pertandingan yang dihelat sore hari tersebut, Aji Santoso rupanya masih akan mempertahankan the winning team. Mantan kapten Persebaya menjuarai Liga Indonesia 1996-1997 ini belum mau melakukan rotasi pemain.

Aji Santoso bakal mempertahankan Sho Yamamoto dan Bruno Moreira Soares di lini depan. Ditambah dengan kembali bermainnya Paulo Victor Costa Soares untuk menjadi trisula yang mengisi barisan penggempur. Di lini tengah, gelandang Ripal Wahyudi bakal kembali dipercaya menjadi starter.

Baca Juga:

PSIS Semarang Putus Kontrak David Rumakiek

Beckham Putra: Persib Harus Lebih Siap daripada Arema FC

Gelandang berusia 22 tahun itu akan bahu membahu bersama Jose Pedro Magalhaes Valente dan Song Ui-young. Sementara barisan pertahanan akan tetap mengandalkan Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya Maheswara dan Reva Adi Utama. Mereka diharapkan mampu meredam ancaman lawan ke gawang yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi.

“Ini baru (selesai) pertandingan pertama. Rotasi itu biasanya pertandingan-pertandingan di tengah (musim). Satu pertandingan dua pertandingan kondisi masih segar,” beber Aji Santoso dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (7/7).

“Kita lihat nanti rotasi seperti apa. Saya sampaikan kepada seluruh pemain, main tidak main, dipasang tidak dipasang, mereka harus siap. Mereka digaji oleh Persebaya untuk berlatih dan bertanding,” tegasnya menambahkan.

Persebaya juga mewaspadai kekuatan Laskar Antasari, julukan Barito Putera. Apalagi, musim lalu Bajol Ijo takluk 1-2 di pertemuan terakhir musim lalu. Saat itu, Rahmad Darmawan kembali menjadi pelatih Barito Putera. Secara keseluruhan, Persebaya hanya meraih dua kemenangan, dan dua kali imbang dari total delapan pertemuan dengan tim asal Banjarmasin tersebut.

“Saya sampaikan kepada seluruh pemain bagaimana bisa main maksimal. Kami pertemuan terakhir (memang) kalah 1-2. Tentunya sekarang berbeda karena materi pemain lawan maupun Persebaya juga berbeda,” kata Aji Santoso.

“Yang penting saya berusaha maksimal mengamankan poin, meskipun pemain harus bekerja keras. (Menghadapi) pertandingan kandang perdana melawan Barito Putera, pastinya kami ingin mendapatkan poin maksimal,” tandas pelatih berusia 53 tahun itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Barito Putera
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan