Tekad Alfriyanto Nico untuk Bermain di Luar Negeri Semakin Tinggi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 13 Maret 2022
Tekad Alfriyanto Nico untuk Bermain di Luar Negeri Semakin Tinggi
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, setelah mencetak gol ke gawang Persik Kediri. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico Saputro, mengungkapkan keinginannya melanjutkan karier ke luar negeri. Nico ingin menyusul senior-seniornya seperti Asnawi Mangkualam Bahar, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Pratama Arhan.

Saat ini Nico berstatus sebagai pemain Persija Jakarta. Ia menunjukkan performa apik musim ini.

Nico merupakan top skorer ketiga Persija musim ini setelah Marko Simic dan Makan Konate. Pemain asal Surakarta itu sudah menorehkan tiga gol dan satu assist dalam 18 penampilan di Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:

Pemain Keturunan Punya Kesempatan Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Janji Sudirman di 5 Laga Terakhir Persija Musim Ini

Berkat penampilannya itu, Nico terpilih untuk mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia di Korea Selatan (Korsel) pada 13 Maret sampai 15 April mendatang. Pemain yang biasa beroperasi di sektor sayap itu bertekad menunjukkan penampilan terbaik selama TC dan uji coba di Korsel.

Selain mendapatkan tempat utama di Timnas Indonesia U-19 yang disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023, TC dan uji coba di Korsel bakal dimanfaatkan Nico untuk unjuk gigi. Sebab, Ia menyimpan ambisi bisa melanjutkan karier ke luar negeri suatu saat nanti.

"Insyaallah, kalau ada kesempatan main di luar negeri, saya mau," kata Nico Saputro.

Sebelum promosi ke tim utama Persija, Nico sempat bergabung dengan tim Garuda Select. Ia berlatih dan berkompetisi bersama Garuda Select di Inggris dan Italia.

Timnas Indonesia U-19 Persija jakarta Alfriyanto Nico Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.372

Bagikan