Pemain Keturunan Punya Kesempatan Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 12 Maret 2022
Pemain Keturunan Punya Kesempatan Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tidak menutup kemungkinan ada pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023. Kendati demikian, soal itu, Iriawan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Piala Dunia U-20 akan digelar pada tahun depan di Indonesia. Iriawan berharap Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tetapi juga secara prestasi.

Baca Juga:

PSSI Buka Peluang Timnas Indonesia U-19 TC ke Eropa Usai dari Korea Selatan

Termasuk Korsel U-19, Ini 8 Lawan Timnas Indonesia U-19 dalam TC Korea Selatan

Karena itu, Iriawan ingin Timnas Indonesia U-20 diwakili oleh para pemain terbaik, termasuk jika ada dari pemain keturunan yang memenuhi syarat. Soal komposisi pemain ini, Iriawan menyerahkan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong.

"Kalau pemain keturunan masih cukup umurnya tidak menutup kemungkinan nanti kami ambil," kata Iriawan di Jakarta.

"Kami tunggu dari Shin tae-yong, yang jelas kalau (pemain) keturunan apakah umurnya cukup buat Piala Dunia U-20, karena sekali lagi, urusan (pemilihan) pemain saya serahkan kepada Shin Tae-yong," tambahnya.

Namun, jika menilik daftar pemain keturunan yang saat ini sedang dalam proses naturalisasi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham, maka tidak ada yang memenuhi syarat. Jordi Amat sudah berusia 29 tahun, sedangkan Sandy Walsh dan Shayne Pattynama berusia 26 dan 23 tahun.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Pssi Piala dunia u-20 Mochamad Iriawan Jordi Amat Shayne Pattynama Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.436

Bagikan