Teddy Tjahjono Bicara soal Pengganti Luis Milla di Kursi Pelatih Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 Juli 2023
Teddy Tjahjono Bicara soal Pengganti Luis Milla di Kursi Pelatih Persib Bandung
Luis Milla memimpin persiapan Persib. (Instagram Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung bergerak cepat mencari sosok pelatih pengganti Luis Milla yang memutuskan mengundurkan diri tepat pada Sabtu (15/7). Atau sehari setelah pertandingan melawan Dewa United FC.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku sudah mengantongi beberapa kriteria pelatih yang masuk menjadi bidikan. Saat ini masih dalam tahap diskusi.

"Memang ada beberapa kriteria dari beberapa calon pelatih tersebut yang akan menjadi bahan diskusi bagi kita di internal, baik di Komisaris dan Direksi," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Bandung, Sabtu (15/7).

Baca Juga:

Jamu Bhayangkara FC, Persija Incar Kemenangan Pertama

Luis Milla Mundur, Legenda Persib Ingin Maung Bandung Ditangani Pelatih Lokal

Meski demikian, lanjutnya, tidak mudah untuk menentukan sosok pelatih yang tepat menangani Persib. Menurutnya, banyak parameter yang menjadi acuan.

"Karena memang akhirnya semua keputusan di Persib perlu pembicaraan dengan Direksi dan Komisaris untuk melakukan sebuah keputusan," jelasnya.

Teddy membenarkan keputusan Luis Milla untuk mundur sebagai pelatih Persib dilakukan secara tiba-tiba. Namun, dia harus menghormati keputusan dari pelatih asal Spanyol tersebut.

"Kita tetap harus menghormati keputusan tersebut karena memang ada masalah pribadi, keluarga yang memang harus kita hormati, bahwa itu sudah diputuskan oleh beliau," tegasnya.

Karena itu, dikatakan Teddy, Persib harus bergerak mencari penggantinya. Apalagi tim berjulukan Maung Bandung ini baru menjalani tiga laga di Liga 1 2023/2024.

"Kita tetap harus berjalan untuk menghadapi tantangan ini. Dan kami di internal sudah mulai mencari calon pengganti pelatih kepala yang akan segera kita review kandidat yang ada. Jadi mudah-mudahan bisa secepatnya kita bisa mendapatkan pengganti dari Luis Milla," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan