Luis Milla Mundur, Legenda Persib Ingin Maung Bandung Ditangani Pelatih Lokal

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 15 Juli 2023
Luis Milla Mundur, Legenda Persib Ingin Maung Bandung Ditangani Pelatih Lokal
Legenda Persib Bandung, Robby Darwis. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Mundurnya Luis Milla membuat kursi pelatih Persib Bandung lowong. Untuk sementara, manajemen menunjuk pelatih fisik Yaya Sunarya sebagai caretaker dengan dibantu Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos.

Legenda Persib Robby Darwis berharap pengganti Luis Milla adalah pelatih lokal. Ada beberapa alasan yang membuat mantan bek tangguh itu lebih memilih ahli taktik lokal ketimbang asing.

"Itu (pengganti Luis Milla) urusan manajemen, tapi saya pribadi pinginnya (pelatih) lokal saja. Karena pelatih lokal tahu kultur (Persib) dan juga hafal dengan materi pemain," kata Robby Darwis saat ditemui di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (15/7).

Meski demikian, Robby Darwis menyebut bahwa itu hanya sekadar saran sebagai eks pemain Persib. Menurutnya, keputusan akhir tetap berada di tangan manajemen Maung Bandung.

"Terserah manajemen. Saya hanya kasih masukan, karena kalau (pelatih) lokal ada yang bagus atau yang diinginkan, ya lebih bagus," ujarnya.

Baca Juga:

Kerja Sama Persib Bandung dengan Luis Milla Berakhir

Luis Milla Beberkan Alasan Mundur Sebagai Pelatih Persib

Ketika ditanya siapa kira-kira pelatih lokal yang cocok untuk menukangi Persib, Robby enggan mengungkapkan pilihannya. Yang terpenting, kata Robby, pengganti Luis Milla harus punya keinginan kuat membawa Persib berprestasi.

"Yang penting yang terbaik saja dan punya motivasi di Liga 1," ucap Robby.

Robby menilai dengan materi pemain yang dimiliki Persib saat ini seharusnya tim kebanggaan Bobotoh bisa bersaing di jalur juara. Manajemen Persib bahkan menyanggupi permintaan Luis Milla dengan mendatangkan beberapa pemain baru, mulai dari Putu Gede Juni Antara, Edo Febriansyah, Ryan Kurnia dan dua pemain asal Spanyol, Alberto Rodriguez serta Tyronne del Pino. Namun, start Persib tidak mulus setelah hanya meraih hasil imbang di tiga beruntun.

"Dengan adanya pemain-pemain baru ini seharusnya bisa menambah berprestasi, itu 'kan yang diinginkan head coach tidak mungkin pelatih meminta (pemain) yang jelek, pasti yang bagus-bagus, termasuk pemain asing," tuturnya.

Persib Bandung Luis Milla Robby Darwis Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan